Temui Pemulung, Seorang Prajurit TNI Hampir Tak Kuasa Menahan Air Mata | serangtimur.co.id

Selasa, 14 Juli 2020

Temui Pemulung, Seorang Prajurit TNI Hampir Tak Kuasa Menahan Air Mata



SERANG (STC) - Seorang Prajurit TNI dari Kodim 0602/Serang, Serda Andin Rahmat Hidayat hampir tak kuasa menahan air mata, saat bertemu dan mengobrol dengan Bapak Yanto, salah seorang pemulung di Kota Serang Banten, Selasa (14/07/2020).

Saat bertemu dengan Prajurit TNI tersebut, Bapak Yanto menceritakan perjalan hidupnya, selama tinggal di Kota Serang sebagai Seorang pemulung. Bahwa dirinya berasal dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dan sudah lama tinggal di Kota Serang.

"Selama tinggal di Kota Serang kami tinggal di pinggiran toko dan merasa malu kalau menjadi seorang pengemis. Karena itu, lebih memilih bekerja sebagai pemulung," ungkap Yanto,

Yanto mengatakan, hasil yang di dapatkan menjadi pemulung tidak menentu, kadang dapat Rp. 20.000,- sampai dengan Rp. 50.000. Sebagian penghasilan disisihkan untuk di kirim kepada keluarga di kampung.

"Semua saya jalani dengan ikhlas, sehingga berapapun rezeki di dapat setiap hari. Semua diberikan oleh Allah SWT yang selalu disyukuri. Kami juga sangat senang, karena dikunjungi oleh prajurit TNI," ujar bapak Yanto sekaligus  ucapkan terima kasih telah di kunjungi Prajurit TNI.

Sementara itu, Serda Andin Rahmat Hidayat menjelaskan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada warga. Sehingga akan terus tercipta kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. Karena rakyat adalah ibu kandung Prajurit TNI.

"Sebagai Prajurit TNI, kami hormat dan salut kepada bapak Yanto. Walaupun memiliki kekurangan kondisi fisik. tetapi beliau lebih memilih menjadi seorang pemulung, dari pada menjadi pengemis," kata Serda Andin.

#Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Afflah Ekspress






Media Partner

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

PERLUDEM Nilai Sekda Tangsel Lakukan Pelanggaran Berat

TANGSEL | Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Demokrasi dan Pemilu (Perludem) Titi Anggraini menilai perjalanan politik Sekda Tangsel...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa