Bupati Serang Berikan Reward untuk 7.665 Kader Posyandu

Ansori S
Jumat, Agustus 14, 2020 | 20:20 WIB Last Updated 2020-08-14T13:20:17Z


SERANG | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah secara simbolis menyerahkan reward untuk 7.665 kader posyandu di aula Dinkes Kabupaten Seranbg, Jum'at (14/8/2020). Reward diberikan untuk  kader yang bertugas di 1.533 posyandu dengan total anggaran Rp 3,45 miliar.

Kepala Dinkes Kabupaten Serang Agus Sukmayadi mengatakan, pada APBD Kabupaten Serang saat ini, tersedia anggaran Rp 5,19 miliar yang diperuntukan bagi reward kader posyandu selama 10 bulan. Tahap pertama, diberikan reward untuk 6 bulan sebesar Rp 3,45 miliar (Januari-Juni).

"Diharapkan dengan reward ini, kader lebih update lagi. Lebih semangat lagi mengajak masyarakat, terutama yang punya balita untuk ke posyandu," kata Agus.


Menurut Agus, tugas kader posyandu cukup penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Terutama mempersiapkan generasi Bangsa yang sehat dan cerdas.

"Tujuan lebih utama lagi, terwujudnya kesehatan masyarakat yang lebih optimal melalui peningkatan pelayanan kesehatan di Posyandu," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menilai, tugas kader saat ini tidak hanya memberikan pelayanan di tingkat posyandu. Namun lebih banyak lagi diminta bantuan oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.


"Kami akui, reward ini masih kecil, bahkan jauh dari cukup. Dengan keterbatasan anggaran pemda, saya mohon maaf. Saya juga ucapkan terima kasih kepada kader posyandu yang telah membantu pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ujarnya.

Menurut Tatu, Pemkab Serang terus fokus dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM). Program dan anggaran lebih banyak untuk pelayanan dasar masyarakat, mulai dari program pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur.

"Saya yakin, peran kader Posyandu salah satunya berkontribusi pada peningkatan IPM Kabupaten Serang," ujarnya.

#Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Serang Berikan Reward untuk 7.665 Kader Posyandu

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan