Gile Ndro! Udah 2 Bulan PT. Tridharma Kencana Tidak Bayar Upah, Ratusan Karyawan Demo

serangtimur.co.id
Senin, Agustus 24, 2020 | 12:30 WIB Last Updated 2020-08-24T09:36:52Z


SERANG | PT. Tridharma Kencana yang berada di Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang-Banten, untuk ketiga kalinya didemo ratusan karyawannya, Senin (24/8/2020).

Ratusan karyawan yang mendemo PT. Tridharma Kencana akibat gaji mereka yang belum di bayarkan sejak dua bulan terakhir hingga saat ini.

"Kami kecewa atas sikap manajemen PT. Tridharma Kencana yang tidak membayarkan upah kami selama dua bulan, bahkan di cicil" jelas salah satu karyawan kepada serangtimur.co.id, di lokasi

Menurutnya, PT. Tridharma Kencana telah memperbudak Karyawan, karena bukan hanya tidak membayarkan upah, tetapi soal BPJS Ketenagakerjaan dan kesehatan juga tidak diberikan.

"Pada dasarnya kami dan semua buruh inginkan kesejahteraan yang layak, sesuai undang-undang ketenagakerjaan. Dan tuntutan kami hari ini, kami minta gaji kami dibayarkan secepatnya dengan tidak di cicil," tegasnya.

Tak hanya itu, para buruh juga sangat kecewa atas alasan pihak PT. Tridharma Kencana yang menunda gaji dengan alasan masa Pandemi.

"Kami kerja tiap hari, bahkan kerap kerja lembur. Kalo alasan tidak ada uang kenapa produksi terus jalan. Kami bukanlah budak, kami ini pekerja, dan minta hak kami selayaknya dibayar," pungkasnya.

Sementara itu, pihak Disnakertrans Kabupaten Serang saat dikonfirmasi melalui WhatsApp beberapa waktu lalu kepada serangtimur.co.id, agar karyawan datang ke dinas untuk melaporkan hal tersebut.

"Silahkan datang ke kantor, kalo ada karyawannya lebih baik, sehingga datanya lebih lengkap," ucap Diana selaku Sekdisnakertras Kabupaten Serang.

#Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gile Ndro! Udah 2 Bulan PT. Tridharma Kencana Tidak Bayar Upah, Ratusan Karyawan Demo

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan