Rigit Pavement Pada Peningkatan Jalan Desa Carenang Diduga Tidak Sesuai Spek



SERANG | Peningkatan Jalan Desa Carenang, tepatnya di Kampung Bojong Koneng, Desa Carenang, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, yang sedang dikerjakan CV. Hibatillah Pratama diduga dalam tahapan pelaksanaan pekerjannya tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Pantauan serangtimur.co.id di lokasi, Sabtu (08/08/2020) terlihat untuk gelaran rigid pavement FC 20 MPa sebelum dituang dari Truck Mixer ke dua, di tambahkan campuran air terlebih dahulu oleh pihak pelaksana dilapangan.

Ketika dikonfirmasi, tehnisi Plant Dwi Beton mengatakan bahwa untuk penambahan air tidak masalah, asalkan tidak boleh melebihi 2 liter per meter kubik.

"Tidak masalah pak, karena mutunya masih tetap terjaga. Terkait uji slump sudah dilakukan dan dokumentasi ada sama pihak pelaksana," katanya.

Terpisah, pelaksana lapangan CV. Hibatillah Pratama, Muklis menjelaskan untuk uji slump dirinya tidak bisa memberikan dokumentasi dan uji slump belum dilakukan.

"Uji slump belum dilakukan, karena saya di panggil suruh kedepan," jelasnya.

Terkait penambahan air pada TM kedua dengan nomor polisi B 9267 NIN, ia menambahkan bahwa itu tidak apa - apa.

"Itu tidak apa-apa," tambahnya.

Untuk diketahui, pekerjaan peningkatan Jalan Desa Carenang (Kampung Bojong Koneng) Kecamatan Carenang dengan nomor SPK 620/16-PK.3838245/SPK/DS.CRGBK/PPK-BM/DPUPR/2020 anggaran Rp 360.000.000 yang bersumber dari APBD-DAU Kabupaten Serang T.A 2020 yang sedang di kerjakan CV. Hibatillah Pratama diduga pada pelaksanaan gelar rigid pavement tidak sesuai dengan spek.

#Lahudin/Nurlan

Post a Comment

0 Comments