-->

Jumat, 07 Agustus 2020

Jelang Pilkada Serentak 2020, Bidkum Polda Banten Gelar Penyuluhan Hukum di Polres Pandeglang



PANDEGLANG | Bidang Hukum Polda Banten menggelar giat penyuluhan hukum strategi penanganan tindak pidana Pilkada serentak 2020 dan strategi menghadapi gugatan praperadilan. Kegiatan dilaksanakan di Aula Serbaguna Polres Pandeglang, Kamis (06/08/2020).

Selaku narasumber atau pemberi materi tindak pidana Pilkada dari Dosen PTIK DR. Andre Yosua M, S.H., M.H., M.A., PH.D dan pemateri terkait strategi menghadapi gugatan praperadilan dari Kasubbidsunluhkum Polda Banten AKBP Iin Fauzi, S.H., S.E., M.H., M.M

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, mengatakan, kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kabid Hukum Polda Banten Kombes Pol Drs. Achmad Yudi Suwarso dan di hadiri oleh peserta dari personel Polres Pandeglang.

"Penyuluhan Ini dilakukan untuk pembekalan Personal Polres Pandeglang terkait strategi penanganan tindak pindana di Pilkada serentak 2020 Kabupaten Pandeglang," kata Sofwan.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kabidkum Polda Banten, menyampaikan kepada awak media bahwa dilaksanakannya penyuluhan hukum terkait dengan strategi penanganan tindak pidana Pilkada serentak tahun 2020 dan strategi menghadapi gugatan praperadilan.

"Penyuluhan hukum ini sebagai upaya membentuk penyidik yang profesional, objektif dan transparan dalam menangani suatu perkara," ujar Kombes Pol Achmad Yudi.

Lebih lanjut, Achmad Yudi, menyampaikan penyuluhan hukum tersebut sekaligus memberikan materi tentang manajemen penyidikan dan tata cara penyidikan yang diatur dalam UU Nomor 8 tahun 1981 (KUHAP), UU Nomor 2 tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara RI serta Perkap No. 6 tahun 2019 yang menjadi dasar setiap penyidikan baik penangkapan, penahanan, penghentian penyidikan, penghentian penututan atau ganti rugi dan rehabilitasi.

"Dengan dilaksanakannya penyuluhan hukum ini di harapkan para penyidik dapat menguasai landasan hukum dalam proses penyidikan guna meminimalisir adanya gugatan pra peradilan," pungkasnya.

#Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

M. Gunawan: Appraisal Sangat Menunjang Program Perbumma Adat Nusantara

JAKARTA | Dunia Usaha sekarang sangat terpengaruh oleh adanya Virus corono (covid-19), namun uniknya, Appraisal (Jasa Penilaian) justru tet...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa