Sukses Membina Pramuka, AKP I Gusti M. Sugiarto Raih Lencana Pancawarsa I

serangtimur.co.id
Minggu, Agustus 16, 2020 | 15:20 WIB Last Updated 2020-08-16T08:20:35Z


TANGERANG | Kapolsek Sepatan Polresta Tangerang, AKP I Gusti Moh Sugiarto mendapat penghargaan dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Banten.

Penghargaan berupa Lencana Pancawarsa I itu diserahkan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten, Drs. H. Mohamad Masduki, M.Si secara virtual pada peringatan Hari Pramuka, 14 Agustus 2020 yang lalu.

Atas penghargaan yang diterima, AKP I Gusti Moh Sugiarto mengaku, dirinya tak menyangka sama sekali akan mendapatkan.

"Selama ini, saya membina Pramuka bukan untuk tujuan dapat penghargaan. Saya kerja ikhlas saja membina para anggota Pramuka," kata Gusti yang juga menjabat Ketua Mabsaka Bhayangkara ini.

Sebab, menurut Gusti, melalui wadah Pramuka, dapat mengarahkan para generasi muda ke hal-hal positif. Yakni, mencegah tawuran pelajar, menghindari narkoba dan mencegah tindakan melawan hukum lainnya.

"Karena itu, dengan penghargaan yang saya terima ini, saya siap untuk lebih memaksimalkan lagi kiprah dan kreatifitas anggota Pramuka di Sepatan," ujarnya.

Diketahui, anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang dibina saat ini berjumlah 76 orang dari berbagai sekolah. Dalam kiprahnya, mereka banyak memiliki prestasi di berbagai kegiatan.

Sementara, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Gusti juga melibatkan anggota Pramuka yang dibina untuk ikut mensosialisasikan sosial distancing.

"Pramuka ikut aktif dalam pencegahan Covid-19 melalui sosialisasi dan imbauan kepada warga agar menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan selalu rajin cuci tangan pakai sabun, handsanitizer usai melakukan aktifitas," ungkap Gusti.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukses Membina Pramuka, AKP I Gusti M. Sugiarto Raih Lencana Pancawarsa I

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan