4 Warga Desa Koper, Diduga Masuk Daftar OTG Covid-19




SERANG | Empat (4) Warga Desa Koper, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang diduga masuk daftar Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Hal itu diketahui adanya kiriman Peta yang ramai di share di berbagai Grup WhatsApp dan media Sosial.


"Benar, di Desa Koper ada 4 warga OTG, namun kami tidak tahu jelas. Informasi ini dari Kepala Puskesmas Cikande. Laporan Peta itu ada, tapi laporan ke Desa belum ada," kata Arul, salah satu staf Desa Koper, saat dikonfirmasi, Rabu (23/9/2020).


Arul menyayangkan beredarnya informasi Peta di beberapa group WhatsApp, harusnya ada laporan dulu ke Kepala Desa bahwa di Desa Koper ada yang OTG Covid 19.


"Kepala Desa tidak mendapatkan laporannya, setidaknya jika kami tahu kan enak, tapi kami tidak diberitahu. Saat Peta itu ramai di bicarakan di medsos baru kami di berikan informasi itu," ujarnya.


"Lebih jelasnya ke Puskesmas Cikande ya pak," Imbuh Arul.


Jajaran Polsek Cikande melalui WaKapolsek Cikande Iptu Dadang SW, membenarkan adanya warga Desa Koper masuk daftar OTG Covid-19, namun semuanya sudah ditindak lanjuti oleh Gugus tugas Kecamatan Cikande.


"Sudah ditangani oleh Gugus Tugas, dan rencananya Minggu ini akan di lakukan giat swab di lokasi OTG di Desa Koper,"  terangnya.


"Kemarin sudah ada rapat khusus terbatas untuk tindak lanjut giat tersebut, dan bisa berkoordinasi dengan gugus tugas Puskesmas atau Camat," imbuhnya.


Semetara itu, Kepala Puskesmas Cikande ketika hendak di konfirmasi, namun yang bersangkutan sedang tidak ada ditempat.


"Ibu Kapus sedang diluar dan silahkan ke Dinas Kesehatan saja untuk mengklarifikasi berita OTG yang ada di Desa Koper tersebut," terang seorang penjaga Puskesmas Cikande kepada media.


#Gi_Redaksi

Post a Comment

0 Comments