Satgas TMMD ke-109 Tularkan Rasa Kebersamaan dalam Bekerja

serangtimur.co.id
Minggu, September 27, 2020 | 22:47 WIB Last Updated 2020-09-27T15:47:34Z



PANDEGLANG | Anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0601/Pandeglang, bersama warga masyarakat Desa Patia, Babakankeusik dan Desa Pasirgadung bergotong royong melaksanakan pemasangan batu, Minggu (27/09/2020).


Dilaksanakannya kegiatan TMMD Ke-109 Tahun 2020, dimana pada tahun ini Kodim 0601/Pandeglang dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan TMMD di wilayah Kecamatan Patia membuka jalan yang melintasi 3 Desa.


Sebelum melaksanakan kegiatan seperti biasa, Kapten Inf Jajang Juanda selaku Komandan SSK melaksanakan apel pagi pengecekan kesiapan personel sekaligus membagi sektor - sektor mana yang harus dikerjakan.


Danramil 0111/Pagelaran Kapten Inf Jajang Juanda selaku Komandan SSK Satgas TMMD, menyampaikan bahwa memasuki hari ke 5 pelaksanaan kegiatan TMMD difokuskan pada pekerjaan pemasangan batu.


"Seluruh anggota Satgas TMMD bersama warga, bahu membahu bergotong royong memindahkan batu dengan menggunakan karung bekas agar timbul rasa kebersamaan antara TNI-Polri dan warga masyarakat, berat sama dipikul ringan sama dijingjing," ucapnya.


Menurut seorang Ketua RT.03/01 Kampung Patia Rasiman, mengatakan, kegiatan TMMD ini, merefleksikan warga Desa diingatkan kembali pentingnya jiwa kebersamaan dan kekompakan terbukti dari hasil pekerjaan penataan dan penyusunan batu sudah terlihat hasilnya. 


Hal serupa juga dikatakan Dede, pemuda Karang Taruna Desa Patia yang ikut dalam pekerjaan ini, mengatakan, kegiatan pekerjaan pemasangan batu bersama bapak-bapak TNI dan Polisi, cepat sekali dalam pekerjaannya, sehingga warga jadi ikut semangat dalam mengerjakan pemasangan batu ini.


"Kekompakan ini yang akan kami contoh. Terima kasih bapak TNI, kepada kami telah mengingatkan arti kebersamaan dalam bekerja dan ini  patut di jadikan contoh oleh semua pemuda dan pemudi warga Desa Patia," tukasnya.


#Red

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas TMMD ke-109 Tularkan Rasa Kebersamaan dalam Bekerja

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan