Membanggakan, SMKN 1 Kota Serang Sabet Medali Emas LKS Nasional

serangtimur.co.id
Sabtu, Oktober 24, 2020 | 21:09 WIB Last Updated 2020-10-24T14:09:48Z



SERANG | Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Serang Maksudi Zen Mutaqin merasa bersyukur. Salah satu siswa SMKN 1 Kota Serang berhasil menyabet medali emas Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional ke 28.


"Saya merasa terharu, bahagia dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas capaian prestasi anak-anak yang berhasil menyabet medali emas di LKS 28 ini," kata Maksudi Zen didampingi Wakasek Kesiswaan Dede Rahmatullah, Sabtu (24/10/2020).


Emas diraih oleh Ratu Diana Safitri untuk bidang kompetensi Marketing Online. Sedangkan Yowen berhasil menduduki peringkat 7 bidang kompetensi Kuliner.


"Alhamdulillah, ini adalah perjuangan kita semua. Ini adalah tahapan awal menjadi pribadi yang unggul. Terus berkarya dan tetap rendah hati. Ini perjuangan yang luar biasa," ujar Maksudi Zen. 


LKS Nasional ke 28 diselenggarakan secara online dari tanggal 18 September sampai 24 Oktober 2020. Provinsi Banten di wakili oleh 3 SMK. Yaitu SMKN 1 Kota Serang, SMK Panca Karya Tangerang, dan SMA PGRI Kota Serang. 


"Alhamdulillah. Ini pengalaman luar biasa bagi saya. Ini awal mewujudkan mimpi saya. Tantangan berikutnya tentu lebih sulit. Tapi saya akan terus berusaha dan berdoa. Insya Allah," ucap Ratu Diana Safitri penyabet medali emas.


Provinsi Banten berhasil menyebar 2 medali emas dan 1 perunggu. 2 medali itu dari bidang Marketing Online dan IT Network System administration.


Para penyabet medali emas ini akan dikirim ke Lomba Kompetensi tingkat dunia yang dikenal dengan sebutan World Skills Competition 2021. Rencananya akan diselenggarakan di Shanghai, China.


#Wie_Redaksi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Membanggakan, SMKN 1 Kota Serang Sabet Medali Emas LKS Nasional

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan