PMII Komisariat UIN SMH Banten Peringati Hari Santri Nasional 2020

Ansori S
Sabtu, Oktober 24, 2020 | 22:59 WIB Last Updated 2020-10-24T15:59:30Z



SERANG | Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, biro keagamaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Dakwah dan Rayon Keguruan Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten berkolaborasi mengadakan kegiatan Peringatan hari Santri Nasional 2020 dengan mengusung tema "Barisan santri pembangun negeri dimasa pandemi", di IKAMABAN Cipocok, Kota Serang, Banten, Sabtu (24/10/2020).


Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh seluruh kader PMII, khususnya anggota dan demisioner rayon dakwah dan rayon keguruan. Hal ini menambah semangat dan kelancaran rangkaian kegiatan peringatan hari santri tersebut.


Kegiatan peringatan hari santri ini merupakan ajang dalam mempererat tali silaturrahmi dan menghidupkan kembali giroh perjuangan santri terhadap negeri. 


Heru Rohimawan selaku ketua umum Rayon Dakwah mempunyai harapan besar dari output agenda yang dilaksanakan. Menurutnya, agenda ini diharapkan menjadi stimulus terhadap seluruh santri agar lebih peka dan sadar bahwa peran santri sangat di butuhkan dalam setiap perkembangan sosial budaya yang ada.


Semetara itu, Ketua umum PMII Rayon Keguruan Athalla Zaky mengatakan, bahwa acara peringatan hari santri ini sangat penting.


"Acara ini perlu diadakan, supaya kader-kader PMII melek akan sejarah, dan bisa mengaplikasikannya kedalam kehidupan sehari-hari," kata Athalla Zaky.


Ditempat yang sama Taufik hidayat At-Tanari selaku pemateri dalam kegiatan ini mengatakan bahwa, adanya peringatan hari Santri Nasional tak terlepas dari hostory perjuangan bangsa, baik sebelum dan pasca kemerdekaan bahwa ada peran santri yang sangat besar dalam setiap langkah bangsa.


Untuk diketahui, hari Santri menjadi topik utama pembahasan berbagai ormas pada tahun 2015 untuk diadakannya hari santri nasional pada tanggal 22 Oktober sesuai sejarah yang ada.


#Red

Editor: Ansori

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PMII Komisariat UIN SMH Banten Peringati Hari Santri Nasional 2020

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan