Pembangunan Betonisasi di Kampung Baru-Pabuaran Desa Sentul, Disoroti LSM Ombak




SERANG | Dalam hal kontrol sosial di masyarakat, apalagi dalam hal pemantauan apabila ada dugaan kerugian negara, dari LSM Organisasi Masyarakat Brantas Korupsi (Ombak), menyoroti pembangunan betonisasi yang berlokasi Kampung Baru - Kampung Pabuaran RT 008 dan 023/RW 004, Desa Sentul, Kacamatan Kragilan, Kabupaten Serang-Banten.


"Untuk hal tersebut, kami LSM Ombak akan membuat analisa dan kajian, setelah selesai melakukan riset dilapangan, jika memang pekerjaan tersebut menimbulkan dugaan kerugian negara, kami LSM Ombak akan selalu siap membuat laporan ke pada penegak hukum yang memiliki kewenangan, misalkan Kejaksaan Negeri atau Kepolisian," tegas Direktur DPP LSM Ombak Popi Yousu, Sabtu (24/10/2020) kepada serangtimur.co.id.


Tentang mutu atau kualitas pembangunan betonisasi tersebut, Popy menuturkan, mutu yang dipasang akan di analisa, apakah mutu K 250 nya sesuai spek atau tidak?.


"Untuk mutu dan kualitas tentunya yang menjadi spesifikasi. Jika tidak sesuai, dapat dipastikan di kegiatan betonisasi ini adanya dugaan kerugian uang negara," jelasnya.


Untuk diketahui, dari papan informasi didapat, jenis kegiatan jalan Beton dengan struktur mutu K 250, lokasi Kampung Baru - Kampung Pabuaran RT 008 - 023/RW 004. Volume P 203 M, L 3 M, Tebal 0,15 M. Sumber Dana APBDes, total biaya Rp. 120.927.450; anggaran Tahun 2020.


#Redaksi

Post a Comment

0 Comments