Danrem 064/MY Resmi Tutup TMDD 109 Kodim Pandeglang

serangtimur.co.id
Rabu, Oktober 21, 2020 | 22:18 WIB Last Updated 2020-10-21T15:18:37Z



PANDEGLANG | Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E., M.B.A. resmi menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 109 Kodim 0601/Pandeglang tahun 2020, dengan sumber anggaran dari Mabes TNI Rp 327.300.000 dan APBD Kabupaten Pandeglang Rp 1 miliar.


TMMD 109 Kodim 0601/Pandeglang telah selesai membangun jalan sepanjang 3,400 meter di Desa Patia, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang-Banten, Rabu (21/10/2020) 


Dalam amanatnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M. yang dibacakan oleh Danrem 064/MY mengatakan Program TMMD yang ke-109 tahun 2020 di wilayah Kodam III/Siliwangi telah berhasil mengerjakan program fisik berupa Pembukaan Jalan Poros Desa, Pembangunan Jembatan, Pengerasan Jalan, Pembuatan Bahu Jalan, Pembuatan Parit Jalan, Pembuatan PJU, Pembangunan Rutilahu, Drainase, Gorong-gorong, Rehab Masjid dan Mushola, MCK, serta Posyandu.




"Kita semua patut bersyukur semua program tersebut telah dapat dirampungkan tepat waktu meskipun dikerjakan masih dalam suasana Pandemi Covid-19 sehingga dalam pengerjaannya senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap Danrem.


"Demikian juga Prajurit beserta semua masyarakat yang terlibat dalam program TMMD ke-109 ini, semuanya dalam kondisi yang sehat pelaksanaan TMMD ke-109 yang mengambil tema : "TMMD Pengabdian Untuk Negeri", imbuhnya.


Dikesempatan yang sama Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmijo, S.E., M.B.A. kembali mengatakan agar seluruh prajurit bisa terus memelihara semangat kebersamaan kemanunggulan antara TNI dan Polri. Bahkan, ia juga mengharapkan agar rakyat jangan mudah terhasut oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.


 


 

Komandan Kodim (Dandim) 0601 Pandeglang, Letkol Kav Dedi Setiadi mengatakan, selain memperbaiki jalan pihaknya juga sudah menyelsailan sebanyak 8 titik gorong-gorong dan 1 mushola.


"Pada hari ini kita semua patut bersyukur semua program tersebut meski terdapat gangguan cuaca tapi bisa selsai tepat waktu meskipun dikerjakan masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Sehingga dalam pengerjaannya senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19," kata Dedi. 


Ditempat terpisah, Pejabat Sementara (PJS) Bupati Pandegalang, Gunawan Rusminto mengapresiasi atas kinerja TNI dalam menuntaskan TMMD. Bahkan, ia berharap agar TMMD bisa kembali digelar pada tahun yang akan datang.


"Pekerjaannya sangat bagus. Dan ini sinergritas antara TNI dan masyarakat mudah-mudahan tahun depan program TMMD bisa kembali dikerjakan lagi di Pandeglang," tandasnya.


Acara ini tetap memperhatikan protocol kesehatan mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak. Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda Banten, Kabintal Kodam III/Siliwangi, Para Kasi dan Kabalak Rem 064/MY, Porkopimda Kabupaten Pandeglang.


#Rls_Redaksi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 064/MY Resmi Tutup TMDD 109 Kodim Pandeglang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan