Diapresiasi Pelaku UMKM, Ratu Tatu Dihadiahi Kue Gulacir

Ansori S
Senin, Oktober 26, 2020 | 21:43 WIB Last Updated 2020-10-27T04:09:26Z



SERANG | Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat di sela-sela kampanye pilkada Kabupaten Serang. Beragam cara dilakukan warga, termasuk memberikan makanan hasil UMKM dari daerah yang dikunjungi. 


Saat kampanye di Kecamatan Anyer, Tatu mencicipi kue Lapis Ketan dan di Kecamatan Pontang diberi makanan khas Bontot. Kemarin, Minggu (25/10/2020), Tatu mendapatkan kue Gulacir dari Kecamatan Waringinkurung. Seakan tidak ingin merepotkan, Tatu membeli langsung kue yang diberikan warga. 


"Alhamdulillah, ternyata UMKM di Kabupaten Serang ini kian maju. Seperti kue Gulacir dari Kecamatan Waringinkurung, ini sudah turun menurun dibuat dan sudah bertahan sekitar 60 tahun," kata Tatu, Senin (26/10/2020).


Selai itu, ternyata Tatu juga ikut mempromosikan makanan yang didapatnya dari warga, melalui postingan di media sosial miliknya, yakni Instagram dan Facebook.


"Kita harus bersama menikmati dan mempromosikan produk UMKM asli Kabupaten Serang," ujarnya.


Menurutnya, ada tiga persoalan pokok terkait UMKM. Yakni permodalan, kualitas produk, dan pemasaran. Pada sisi permodalan, ada skema pinjaman di BPR Serang dan penjaminan dari PT Jamkrida Banten (BUMD Pemprov Banten). Kemudian dari sisi kualitas, ada pendampingan dari Pemkab Serang, termasuk sertifikasi halal. 


"Untuk pemasaran, Pemkab Serang sudah kerja sama dengan bukalapak dam belanja.com. Kemudian produk UMKM Kabupaten Serang juga sudah masuk ke minimarket. Insya Allah, ke depan kita bersama memaksimalkan lagi dukungan dan bantuan untuk UMKM," ujarnya.


Semetara itu, Lulu Ratna Sulastri mengaku mempersiapkan khusus kue Gulacir untuk Ratu Tatu saat mendengar akan berkunjung ke Kecamatan Waringinkurung.


"Bahagia rasanya makanan yang kita buat dinikmati oleh idola kita. Sekaligus sebagai tanda terima kasih dan dukungan terhadap Ibu Tatu dan Pak Pandji," ungkap Lulu.


Menurutnya, hasil pembangunan yang dilakukan Ratu Tatu dan wakilnya Pandji Tirtayasa sangat dirasakan masyarakat, terutama pembangunan infrastruktur jalan. Saat ini, mayoritas jalan sudah di beton.


"Dukungan Ibu Tatu terhadap UMKM juga luar biasa. Layak dilanjutkan untuk memimpin Kabupaten Serang satu periode lagi," tegasnya.


#Redaksi

Editor:  Ansori

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diapresiasi Pelaku UMKM, Ratu Tatu Dihadiahi Kue Gulacir

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan