-->

Rabu, 14 Oktober 2020

Konsisten di Bidang Pendidikan, Tatu Chasanah Raih Untirta Award




SERANG | Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengapresiasi kontribusi Ratu Tatu Chasanah sebagai putra daerah terhadap pengembangan pendidikan di Banten. Apresiasi tersebut ditandai dengan di berikannya Untirta Award kepada Ratu Tatu, Aula Bhayangkara 51, Rabu (14/10/2020). 


Rektor Untirta Profesor Fatah Sulaeman mengatakan, Untirta Award diberikan kepada para tokoh yang berkontribusi positif terhadap kemajuan Banten, serta dalam rangka Dies Natalis Untirta ke XXXIX.


"Ibu Tatu ini merupakan salah satu tokoh yang konsen terhadap pengembangan pendidikan di Banten. Khususnya pengembangan sumber daya manusia," ujar Fatah.


Menurut Fatah, semasa proses menjadi Bupati Serang, Ratu Tatu punya program pemberian beasiswa mulai dari guru pendidikan anak usia dini (PAUD), beasiswa SD SMP, hingga beasiswa pendidikan tinggi. Program yang dijalankan fokus pada peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM).


"Bahkan untuk beasiswa Fakultas Kedokteran, beliau inisiator, menjadi contoh bagi kepala daerah yang lain. Makanya layak beliau mendapatkan apresiasi dari keluarga besar Untirta," ujarnya.


Selain Ratu Tatu, kata Fatah, belum ada kepala daerah yang bisa memberikan beasiswa bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran.


"Mungkin karena sosok beliau seorang Ibu, jadi hati nuraninya tersentuh untuk penguatan SDM, untuk meningkatkan kualitas anak-anak Bangsa," ujarnya. 


Sekadar diketahui, untuk tahun pelajaran 2019/2020, Pemkab Serang memberikan beasiswa untuk 1.400 siswa SD dan 1.445 siswa SMP. Kemudian beasiswa vokasi D- Untirta untuk 44 mahasiswa, vokasi D-3 UI 13 mahasiswa, sarjana kedokteran Untirta 7 mahasiswa, sarjana Ilmu hukum Untirta 1 orang, sarjana ilmu pertanian Untirta 1 mahasiswa, dan sarjana guru PAUD 351 mahasiswa. 


Kemudian untuk tahun pelajaran 2020, untuk program kuliah gratis, Pemkab Serang memberikan beasiswa untuk vokasi D-1 Untirta untuk 25 mahasiswa, vokasi D-2 UI 8 mahasiswa, sarjana guru PAUD 375 mahasiswa, sarjana kedokteran Untirta 5 mahasiswa, dan program sarjana pertanian Untirta 1 mahasiswa. 


Ratu Tatu menyampaikan terima kasih kepada Untirta atas apresiasi melalui Untirta Award.


"Buat saya secara pribadi, apresiasi dan penghargaan ini jadi motivasi. Untuk terus konsen dalam meningkatkan SDM di Kabupaten Serang, saya punya prinsip, daerah akan maju, kalau sumber daya manusianya kita siapkan. Kita harus berani berinvestasi di bidang pendidikan," ujarnya. 


Menurutnya, program beasiswa harus terus ditingkatkan agar SDM Banten bisa bersaing seiring perkembangan zaman.


"Misalnya di Kabupaten Serang, secara infrastruktur jalan lebih baik. Maka selanjutnya harus konsen terhadap pengembangan SDM dan pengentasan pengangguran," ujarnya.


#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diusianya yang ke-20, Banten Dirasa Belum Mampu Sejahterakan Masyatakat

SERANG | Tepat pada 4 Oktober 2020 Provinsi Banten mencapai usia 20 tahun yang memisahkan diri dari Jawa barat. Tentu tidak lain dan tidak ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa