-->

Senin, 26 Oktober 2020

Pekerjaan Rabat Beton di Kelurahan Curug Manis Diduga Asal Jadi




SERANG | Pekerjaan Rabat beton Dana Alokasi Umum (DAU) yang berlokasi di Kampung Lisangku RT 11/03, Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang-Banten, diduga tidak sesuai spek dan terkesan asal jadi.


Saat di konfirmasi di lokasi kegiatan, Kelompok Masyarakat (Pokmas-red) Mihad, mengatakan, untuk pekerjaan betonisasi ini pihaknya menggunakan mutu K-175 dengan cara manual.


"Untuk mutu kita pakai K-175 dengan  cara manual. Dan untuk dolaknya, kita gunakan takaran pasir 7 kaleng, batu split 7 dan semen 1 sak," kata Mihad, Senin (26/10/20).


Berbeda halnya dengan Pelaksana kegiatan Ahmad Sarbini, menurutnya pekerjaan ini sudah sesuai dengan spek karena sudah di tentukan dari Dinas.




"Kita tidak main-main, untuk mutunya karena sudah di tentukan dari Dinas Perkim dengan mutu K-170, karena ini untuk masyarakat. Dan untuk pencampuran rabat betonnya saja dengan ukuran pasir 5, 5 batu split dan semen 1 sak," jelasnya.


Disisi lain, Camat Curug Andi, saat meninjau lokasi kegiatan rabat beton, mengatakan, pihaknya akan mengecek keseluruhan kegiatan yang ada di Kecamatan Curug.


"Kebetulan saya juga mau ngecek kegiatan yang ada di Kecamatan Curug. Ini merupakan kegiatan rabat beton dan yang RAB nya sudah di tentukan BKM, dan itupun tetap ada fasilitatornya dari Perkim," ujar Andi.




Menanggapi hal itu, Aktifis Kota Serang Robi, menduga jika pekerjaan itu tidak sesuai spesifikasi dan terkesan dikerjakan dengan asal asalan.


"Dari Pencampurannya saja atau dolak sudah kelihatan pekerjaan itu tidak benar, karena tanggapan dari BKM nya saja itu berbeda, ada yang bilang mutunya K-170, ada juga K-175, bahkan K-130 dengan dolaknya berbeda beda. Jadi saya menyimpulkan proyek ini tidak benar karena tidak ada patokannya," tegasnya.


Untuk di ketahui pembangunan jalan beton yang berlokasi Link RT. 10/03 yang bersumber APBN DAU-T 2020 Kota Serang dengan biaya anggaran Rp.133.164.088.00; dengan volume panjang 243 meter, lebar 2,2 meter dengan tinggi 15 cm yang di duga tidak sesuai spesifikasi.


#Nurlan

Editor: Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Jelang Pelaksanaan Pilkada, Polres Serang Gelar Apel Pasukan dan Sosialisasi Prokes dalam Rangka Pengamanan Pemungutan Suara di TPS

SERANG | Menjelang dilaksanakannya Pemilukada Kabupaten Serang 2020, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang melaksanakan Apel Gelar Pasuk...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa