-->

Sabtu, 21 November 2020

Ormas LMPP Pertanyakan Paving Blok Bekas untuk Rehab di SD Negeri Bumijaya Ciruas




SERANG | Wakil sekretaris organisasi masyarakat Laskar Merah Putih Perjuangan (Ormas LMPP) mempertanyakan pekerjaan paving blok yang berada di Sekolah Dasar (SD) Negeri Bumijaya, yang beralamat di Jl. Ciptayasa KM 06, Desa buymijaya, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang-Banten, Sabtu (21/11/2020).


Menurut Saharudin, pekerjaan paving blok yang berada di Sekolah Dasar itu terlihat janggal, sebab tidak adanya papan informasi proyek dan bahan paving blok nya pun terlihat seperti bekas. 


Salah satu guru SD N Bumijaya Ikbal saat di konfirmasi di kediamannya menjelaskan, bahwa memang benar itu yang di gunakan paving blok lama.


"Setahu saya itu memang paving blok lama, karena memang rehabnya pun cuma menimbun tanahnya supaya agar tinggi, karena memang di situ area rawan banjir saat penghujan," ujar Ikbal.


Sebenarnya, Ikbal menambahkan, paving blok itu memang sudah ada tadinya cuma karena memang kurang tinggi jadi paving blok nya di congkel dulu lalu di timbun tanah baru di pasangkan kembali seperti semula.


"Kalau untuk anggarannya sendiri, saya tidak tahu, coba saja tanyakan kepada Kepala Sekolahnya langsung," imbuhnya.


Terpisah Kepala Sekolah SD Negeri Bumijaya Muhammad ikhsan, saat di konfirmasi di ruang kerjanya membenarkan kegiatan pekerjaan paving blok yang ada di Sekolah miliknya itu benar memang menggunakan paving blok lama.


"Itu benar paving blok yang digunakan memang paving blok lama, karena memang di lapangan itu selalu banjir disaat musim hujan, makanya saya berinisiatif untuk menaikkan paving blok nya. Ini sebenarnya bukan rehab, melainkan pemeliharaan dan untuk anggarannya sendiri itu, kita menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)," jelasnya.


Masih kata Muhamad Ikhsan, untuk rinciannya kita membeli tanah urug itu 5 mobil dan untuk 1 mobilnya Rp. 260.000 dan abu batu 2 mobil × Rp.850.000 dan sama semen 2 sak, dan benang 30.000, petukang 2 orang 1 harinya petukang di gajih Rp.130.000 per orang.


"Pekerjaan ini rampung selama 10 hari jadi berapa tuh, itung aja sendiri," tukasnya seraya memaparkan.


#Rofiyadi


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Warga Desa Cikande Permai Sambut Juri Penilaian Lomba Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya

SERANG | Warga Desa Cikande Permai khususnya RW 01 sambut Juri penilaian Lomba Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya (KTNK) dan Lomba Kampung ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa