PAC GP Ansor Ciomas Gelar Diklat Terpadu Dasar




SERANG | Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, Gelar Diklat Terpadu Dasar bertempat di Villa Biru Ujung Tebu, Ciomas Kabupaten Serang, pada tanggal 20-22 November 2020.


Dikatakan M. Ajid selaku ketua pelaksana pengkaderan, hal ini merupakan salah satu untuk memperkuat nilai dan paham ahlussunnah waljamaah. Dan mempersiapkan generasi muda yang cinta terhadap tanah air dan cinta terhadap ulama.


"DTD adalah langkah awal mencetak kader tangguh dan kuat dalam hal mental, intelektual dan spiritual," katanya.


Ia menambahkan, DTD memberikan kesempatan yang luas bagi para pemuda untuk menggembleng mental dan spiritualnya menjadikan generasi/kader Banser yang tangguh dalam ibadah, muamalah berbingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)


Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Ciomas M. Mahruz Ali, yang Juga sebagai Ketua Bidang Kaderisasi PC GP ANSOR Kabupaten Serang, mengatakan, menjadi anggota Ansor dan Banser di era digital benar-benar akan menguji kesabaran pengurus dan anggota.


Mengapa harus tangguh dalam mentalitas? Sebab pastinya bulian, fitnah, cacian dan nyinyiran akan terus dilakukan oleh mereka yang tidak senang dengan keberadaan dan kebermanfaatan NU untuk masyarakat, agama dan bangsa.


"Mari kita sama-sama jaga kekompakan seluruh kader Ansor dan Banser khususnya Kabupaten Serang," ujarnya.


Dirinya berharap, kedepan, ikhtiar kaderisasi Ansor Banser di semua jenjang dan tingkatan harus semakin massif, tidak boleh kendor. Karena kekuatan organisasi kita ada di Kaderisasi.


"Selain itu untuk menuntaskan tugas - tugas melawan faham radikalisasme, intoleran, dan sparatisme di kalangan pemuda khususnya masyarakat di kabupaten serang," pungkasnya.


#Redaksi

Post a Comment

0 Comments