Dalam Rangka Ops Lilin Kalimaya 2020, Tim Supervisi Mabes Polri Kunjungi Polres Serang




SERANG | Dalam rangka pelaksanaan pengamanan Nataru, As Ops Mabes Polri melaksanakan Supervisi di Posko Ops Lilin Kalimaya 2020 Polres Serang, Kamis (23/12/2020).


Hadir dalam kegiatan tersebut, nampak Ketua Tim As Ops Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Aan Suhanan, M.Si, bersama Kombespol Drs. Rastra Gunawan, S.H M.H, Kombespol Yusuf Sutejo, S.I.K, M.Si, Kombespol Andre Syahril, AKBP Teguh Kariyadi, S.I.K., M.Si, AKBP Achmadi, AKBP Kamdiyah, Wakapolres Serang Kompol Didid Himawan S.I.K, Kabag Ops Polres Serang Kompol Febby Harianto Kasatgas Ops Lilin Kalimaya 2020.


Dalam kesempatan tersebut, As Ops Mabes Polri Brigjen Aan Suhanan menyampaikan, agar personil yang terlibat Ops Lilin Kalimaya 2020 tidak duplikasi anggaran dengan Ops Aman Nusa dan Ops Mantap Praja serta penyerapan anggaran rutin.




Aan menambahkan, kegiatan Ops Lilin sesuai direktif Mabes Polri dilaksanakan selama 15 hari, untuk anggaran yang sudah ada sebanyak 10 hari, sedangkan untuk kekurangan anggaran yang 5 hari, dari Mabes Polri menambahkan selama 2 hari dan yang 3 hari agar mengajukan dana talang ke Polda.


"Saya minta agar berkoordinasi dengan Karo Ops Polda terkait pelaksanaan Ops Mantab Praja, karena tahapan Ops Mantab Praja harus tetap berjalan sampai tahapan pelantikan," ujarnya.


Lanjut, Brigjen Pol Aan, kedatangan pihaknya kesini untuk mengecek pelaksanaan Ops Lilin 2020 agar sesuai dengan aturan dari Mabes Polri.




"Saya minta, agar atensi-atensi yang sudah disampaikan untuk dipedomi dan dilaksanakan," tutupnya.


Sementara itu, Kabagops Polres Serang  Kompol Febby Harianto mengatakan, pada kegiatan Ops Lilin Kalimaya 2020 Polres Serang terdapat 5 Pos Pam, 1 Posyan dan 1 Posko dengan sistem jaga naik turun piket.


Febby menjelaskan, untuk personil yang dilibatkan sebanyak 135 personil, namun yang masuk anggaran baru sekitar 80 personil dan sisanya sedang dalam pengajuan ke Polda.


Sementara, lanjut Febby, untuk di daerah hukum Polres Serang tidak ada Gereja, namun ada Yayasan (Sekolah) Nasrani di Kecamatan Ciruas yang biasanya digunakan untuk ibadah dan Ikatan Keluarga Batak di Cikande.




"Kami sudah dilakukan penggalangan dan tidak akan menggelar Perayaan Natal di lokasi tersebut dan akan dilaksanakan secara virtual," terang Febby.


"Dan selama Pandemi Covid-19 ini Polri tidak mengeluarkan ijin keramaian, namun antisipasi pada malam tahun baru di Hotel Swis Bell Cikande dan Taman Kota Kecamatan Ciruas," tutupnya.


Diketahui, Ketua tim supervisi Mabes Polri Brigjen Pol Aan Suhanan melakukan pengecekan di Pos Pam Ciujung, sekaligus memberikan arahan dan penekanan. Seperti anggaran Dukop dan Dekes sudah sesuai yang diberikan, agar digunakan dengan baik selama pelaksanaan Ops Lilin.


"Kami minta, tetap waspada dalam pelaksanaan tugas dan tetap jaga kesehatan masing-masing personil," pungkasnya.


#Redaksi


Post a Comment

0 Comments