Haduh Guys!! Belum Digunakan Pagar Jembatan Ciujung Ambruk




SERANG | Pekerjaan pembangunan jembatan Ciujung yang dilaksanakan sejak tahun 2019 yang baru rampung belum lama ini sudah mendapatkan kode alam. Nampak pagar sisi kanan jembatan ambruk, diduga proyek Rp. 41 Milyaran ini dikerjakan asal jadi.


Pantauan serangtimur.co.id, pada Jum'at (04/12/20) terlihat pagar sisi kanan jembatan Ciujung ambruk. Dan dalam kejadian tersebut, belum ada pihak yang dapat dikonfirmasi, baik itu pihak kontraktor maupun penyedia.


Proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 dengan Nomor kontrak PB.0201/KTR/PJN-1 BTN/PPK-1.1/02/2019, yang dilaksanakan oleh PT Cahaya Tunggal Abadi dengan nilai anggaran Rp. 41.838.241.000; tersebut sepertinya minim pengawasan.




Padahal pada pekerjaan proyek tersebut, jelas di awasi oleh TP4D yang seharusnya pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik. Namun ambruknya pagar jembatan jelas ada kesalahan dalam pekerjaan itu dan diduga asal jadi.


Bukan tidak mungkin, jika pagar Jembatan yang belum di resmikan itu saja sudah ambruk, bagaimana dengan kualitas jembatannya. Apalagi akses jalan Nasional ini banyak di lalui kendaraan besar yang mengangkut barang berat.


Untuk itu, diminta agar pihak terkait menguji kelayakan jembatan dengan sebaik-baiknya, tidak menutup kemungkinan jika benar proyek jembatan Ciujung dikerjakan asal jadi maka akan membahayakan pengguna jalan saat melintas.


#Red


Post a Comment

0 Comments