Respon Bencana Banjir Cilegon, Dua OKP di Banten Gelar Aksi Galang Dana Kemanusiaan




SERANG | Rumah Kami Peduli (RKP) Banten dan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Banten menggelar aksi galang dana kemanusiaan untuk membantu masyarakat korban bencana banjir di Kota Cilegon. 


Berada di sejumlah titik, di jalan protokol di Kota Serang, seperti di Ciceri. Aksi tersebut dilakukan dengan cara mengakomodir donasi yang diterima dari para pengendara sepeda motor, mobil, para pedagang dan masyarakat sekitar. 


Aksi ini juga merupakan kolaborasi antara Rumah Kami Peduli (RKP) Banten dan KAMMI Wilayah Banten mendapat respons sangat baik dan support rasa peduli dari masyarakat sekitar yang memberikan donasinya. 


Rika Mia, selaku Kabid Sosmas PW KAMMI Banten mengungkapkan, besar harapan dari aksi galang dana ini agar bisa membantu para korban bencana banjir di Cilegon. 


"Aksi galang dana ini juga merupakan salah satu cara untuk memberitahu masyarakat bahwa saat ini sedang ada bencana banjir di Cilegon," kata Rika kepada dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jum'at 4 Desember 2020. 


Sementara Koordinator Lapangan, Gugun Gunawan menuturkan, mengingat bahwa pandemi Covid-19 belum usai, dalam pelaksanaan aksi galang dana ini pihaknya berupaya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. 


"Meski di tengah pandemi, jangan sampai membuat kita hilang rasa kepedulian kepada sesama. Insya Allah donasi yang terkumpul akan langsung disalurkan ke para korban terdampak banjir di Cilegon," tuturnya. 


Selain mengadakan aksi galang dana dengan turun langsung ke jalan, aksi galang dana ini pun dilakukan secara daring sehingga diharapkan bisa menjangkau masyarakat luas yang ingin berdonasi. 


Bagi masyarakat yang ingin ikut berdonasi bisa langsung menyalurkan donasinya melalui Bank BTN Syariah 71920696275 an. Yuni Setia Ningsih dan konfirmasi ke 089607425729


#Cit_Redaksi

Post a Comment

0 Comments