• Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    terkini

    Jajaran Polres Serang Kota beserta Untuk Muspida Laksanakan Apel Pengamanan Ops Lilin Kalimaya 2020

    Ansori S
    Monday, December 21, 2020, Monday, December 21, 2020 WIB Last Updated 2020-12-21T06:37:53Z



    SERANG | Bertempat dihalaman Mapolres Serang Kota, Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020, Senin (21/12/2020).


    Apel digelar dengan tema 'Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2020 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Ditengah Pandemi Covid-19.


    Kegiatan juga hadiri Waka Polres Serang Kota, Kasdim 0602/Serang, Kasat Pol Pp Kota Serang, Kadishub Kota Serang, Para Pejabat Utama Polres Serang Kota, Para Kapolsek jajaran Polres Serang Kota. 


    Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Pimpinan apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin Kalimaya 2020, Anggota perwakilan dari Anggota Satuan lalu lintas, TNI-AD Kodim 0602/Serang, dan personel Dinas Perhubungan Kota Serang. 


    Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayan Natal 2020 dan Tahun baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.




    Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 S/d 04 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.


    Adapun peserta apel gelar pasukan yaitu 1 (satu) regu anggota dari TNI-AD Kodim 0602 Serang,  8 (delapan) Pleton Anggota Pos Pengamanan Nataru 2020, 1 (satu) regu dinas perhubungan, 1 (satu) regu Sat.Pol PP gabung Damkar sinjai, 1 (satu) regu dinas kesehatan, 1 (satu) regu PMI, 1 (satu) regu BNPB, 1(satu) regu tahanan dan 1 (regu) Pramuka Saka Bhayangkara.


    Polres Serang Kota menyiapkan 8 (delapan) Pos yaitu 1(satu) Pos Pelayanan masyarakat di Alun-alun Barat Kota Serang dan 7 (pos) pengamanan yaitu, Pos Pam Kramatwatu, POS pam Kasemen, Pos Pam Pakupatan, Pos Pam Palima, Pos Pam Baros, Pos Pam Padarincang, Pos Pam Rest Area Km 68 Cipocok Jaya dan Beberapa Pos Pengamanan di tempat Ibadah Ummat Nasrani yang merayakan kegiatan perayaan Natal dan tahun Baru.


    Dikatakan oleh Pimpinan Apel Bahwa Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan tersebut disiapkan untuk melayani masyarakat agar pada saat liburan Natal dan tahun baru dapat melaksanakan dengan suasana hikmat, aman, dan nyaman di seluruh wilayah Hukum Polres Serang Kota. 


    Setelah Apel Gelar Pasukan selesai dilanjutkan dengan pengecekan ranmor dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi.


    #Rls_Red

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jajaran Polres Serang Kota beserta Untuk Muspida Laksanakan Apel Pengamanan Ops Lilin Kalimaya 2020

    No comments:

    Post a Comment

    Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

    Popular Posts

    Iklan

    Close x