Kapolda Lampung bersama Gubenur dan Forkopimda Pantau Langsung Malam Natal 2020 di Gereja




LAMPUNG | Polda Lampung bersama Pemprov Lampung serta jajaran Forkopimda Lampung, meninjau peribadatan malam Natal tahun 2020.


Ada dua Gereja yang dikunjungi, yakni Gereja Methdoist Indonesia Immanuel Bandar Lampung dan Gereja Katedral Kristus Raja Bandar Lampung, Kamis (24/12/20) malam.


Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, berserta jajaran Forkompinda Lampung meninjau  jalannya malam Natal tahun 2020.


Gembala Jemaat Gereja Metodhist Indonesia Imanuel Bandar Lampung Sih Buditoyo mengatakan, total jemaat di Gereja tersebut mencapai 1.000 orang, namun malam ini hanya 150 orang yang ibadah di Gereja. Sisanya mengikuti ibadah secara virtual.


"Kami tersanjung dan terhormat dengan datangnya Kapolda Lampung, Gubernur Lampung dan jajaran ke Gereja kami," ujarnya, Kamis (24/12/2020) malam.


Satu lagi Gereja yang dikunjungi Forkompinda Lampung yakni Gereja Katedral Kristus Raja Bandar Lampung. Dilokasi kedua tersebut,  juga nampak kursi lengang, hanya sebagian jemaat yang beribadah. Setidaknya ada 50 jemaat di dalam Gereja tersebut.


Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengatakan pelaksaan malam Natal di Lampung dalam suasana pandemi Covid-19. Ia berharap Misa Natal berjalan lancar, dan tidak adanya potensi penyebaran/cluster Covid-19.


"Dari dua gereja yang kita kunjungi, patuh dengan Protokol Kesehatan, jaga jarak, pakai masker, dan ada tempat cuci tangan," ujarnya.


Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen pol Purwadi Arianto memaparkan, sejak pagi ia sudah meninjau beberapa lokasi seperti Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Bandara Radin Inten II, hingga Gereja. Seluruhnya menjalankan Protokol Kesehatan.


"Pantauan ke sejumlah lokasi, Alhamdulillah mengedepankan Protokol Kesehatan, jalannya Misa malam Natal juga berlangsung aman," ujar Kapolda Lampung.


Kapolda juga berterima kasih dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kota dan jajaran Polres yang menjalankan pengamanan malam Natal, hingga berjalan dengan kondusif.


"Pemda Kabupaten/Kota yang menjalankan, saya ucapkan terimakasih, kegiatan Natal aman, masyarakat tetap beraktifitas sebaik-baiknya," katanya.


#Redaksi

Post a Comment

0 Comments