433 Personel Polres Lampura Diterjunkan dalam Pengamanan Tahun Baru 2021




LAMPURA | Untuk menjaga kamtibmas agar aman dan kondusif di malam pergantian Tahun Baru 2021 di Kabupaten Lampung Utara sebanyak 433 personel Polres Lampung Utara di terjukan untuk melakukan pengamanan.


Sebelum melakukan pengamanan, seluruh personel melakukan apel persiapan di halaman Mapolres Lampung Utara, dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, dilanjutkan dengan ploting penempatan personel oleh Kabag Ops Kompol Nelso F. Manik, Kamis (31/12/2020).


Amanat yang disampaikan Kapolres Lampung Utara,  pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya dimana tahun 2020 ini masih masa pandemi Covid-19.




"Sesuai dengan instruksi Kapolri melalui maklumatnya untuk perayaan pergantian Tahun Baru 2021, tidak diizinkan melakukan keramaian berkumpul baik melakukan pesta kecil atau menyalakan mercon," ujar Kapolres.


Lanjut Kapolres, dalam pengamanan malam ini dibagi menjadi 3 zona, untuk zona 1 meliputi Mapolres Lampura, Simpang Nakau, Simpang Saprodi, Tugu Alamsyah dan Jalur Dua Kebon Empat. Untuk zona 2 meliputi Tugu Payan Mas, simpang rumah dinas Bupati, gerbang stadion, halaman stadion, traffic light Kebon Empat dan Simpang Bernah. Untuk zona 3 meliputi Simpang Pemda, Taman Sahabat, depan Samsat, Simpang Perwakilan dan Pasar Pelabuhan atau Terminal Kota.


Lanjut Kapolres, komunikasikan yang baik sesama rekan serta persiapkan semua peralatan sarana dan prasana yang kita miliki dan selalu waspada terhadap gangguan keamanan yang bakal terjadi.


"Saya imbau kepada seluruh personel agar selalu meningkatkan kewaspadaan baik untuk dirinya sendiri maupun sekitar lingkungan yang diamankan dan lanksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Kapolres.


#Rls_Red

Post a Comment

0 Comments