Laksanakan Program Kapolda Banten, Kapolresta Tangerang Laksanakan Subuhan Keliling

serangtimur.co.id
Sabtu, Januari 09, 2021 | 16:48 WIB Last Updated 2021-01-09T09:48:00Z



TANGERANG | Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mulai melaksanakan Program Subuhan Keliling yang digagas Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho. 


Kombes Pol Wahyu Sri melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Tarbiyatul Mubtadiin, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (09/01/2021).


Wahyu Sri mengatakan, Program Subuhan Keliling merupakan satu dari dua belas program Kapolda Banten yang mengusung jargon Pendekar Banten. 


Kata Kapolresta, sebagaimana yang dikehendaki Kapolda Banten, jiwa Pendekar Banten yang memiliki empati dan mengayomi harus selalu tertanam di dalam diri anggota Polisi. 


"Pendekar Banten juga cirinya dekat dengan masyarakat. Subuhan Keliling adalah salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi kedekatan dengan masyarakat," ujarnya.


Ia menjelaskan, Program Subuhan Keliling akan dilaksanakan secara periodik dari masjid ke masjid. Tujuannya, secara sosial agar terbangun silaturahmi  antara Polisi dengan masyarakat. Sedangkan secara psikologis, diharapan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Polri.


Orang nomor satu di Polres Kota Tangerang ini berharap, program Subuhan Keliling bisa konsisten dilaksanakan oleh jajarannya. Dengan harapan, keberadaan Polisi bermanfaat dan dapat membuat sejuk masyarakat. 


"Program Subuhan Keliling juga bermanfaat bagi anggota karena memiliki kesempatan untuk menyampaikan pesan damai atau pesan kamtibmas," tandas Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.


#Tedaksi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Laksanakan Program Kapolda Banten, Kapolresta Tangerang Laksanakan Subuhan Keliling

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan