Penguatan Organisasi, DPC Garteks Serang Adakan Pelatihan Public Speaking


SERANG | DPC FSB Garteks KSBSI  Kabupaten Serang mengadakan pelatihan penguatan organisasi melalui public speaking, bertempat di kantor DPC FSB Garteks Kabupaten Serang.


Menurut Faizal Rakhman, beberapa bulan terakhir di tahun 2020 beberapa Pengurus Komisariat tingkat perusahaan yang tergabung dalam FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang  mengalami restrukturisasi para pengurusnya, yang dikarenakan adanya pergantian kepengurusan baru dari kepengurusan lama, tentu ini menjadi sesuatu hal atau pengalaman yang baru bagi para pengurus untuk melakukan tanggungjawab sebagai Pengurus Serikat Buruh.


Untuk itu, lanjut Faizal, perlu dilakukan upaya untuk mengembangkan serta memperkuat organisasi dengan hal paling mendasar sebagai seorang pengurus yaitu skill public speaking.


Faizal Rakhman selaku ketua DPC Garteks Serang, juga mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar para pengurus baru dapat memahami dan mahir dalam menyampaikan sesuatu kepada lawan bicara terutama dalam forum-forum rapat dengan pihak pengusaha.


Agar, kata Faizal, apa yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh pihak pengusaha serta bisa diakomodir oleh pengusaha untuk kesejahteraan anggota/buruh di perusahaan tersebut.


"Untuk materi pelatihan tersebut di isi oleh presentator muda DPC Garteks Serang yaitu Topan Kelana yang juga sebagai Divisi Program dan pendidikan DPC Garteks Serang," ucap Faizal, Sabtu (30/01/2021)


Dalam kesempatan tersebut Topan menyampaikan bahwa public speaking adalah basic skill komunikasi bagi seorang aktivis, karena sebenarnya berbicara itu bukan tentang apa yang disampaikan akan tetapi apa yang diterima oleh pendengar.


"Pelatihan ini akan bertahap, bukan hanya bagi para pengurus namun juga untuk anggota agar kedepan sudah siap ketika diamanatkan menjadi pengurus," pungkasnya.


#Red

Post a Comment

0 Comments