Polsek Kotabumi Utara Berhasil Ciduk Dua Tersangka Curanmor

serangtimur.co.id
Selasa, Januari 26, 2021 | 13:30 WIB Last Updated 2021-01-26T06:30:37Z

LAMPURA | Kasus pencurian sepeda motor yang menimpa korban Ardi Firdaus (29) warga Dusun 3 Talang Luwok Desa Kotabumi Tengah Barat tiga hari lalu sejak berita ini diturunkan,  kini pelakunya berhasil di ciduk Tim Opsnal Polsek Kotabumi Utara, Selasa (26/01/2021).


Disampaikan Kapolsek Kotabumi Utara AKP Rukmanizar, telah mengamankan dua terduga tersangka masing masing inisial BA (33) dan SN (32), keduanya warga Desa Pagar Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara.


Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada hari Sabtu, (23/1/2021) sekitar pukul 19:00 WIB, TKP di halaman samping rumah korban.


Lanjut Kapolsek, korban Ardi saat itu baru pulang, memarkirkan sepeda motor miliknya Yamaha Jupiter Z-CW warna hitam No.Pol BE 3577 HK di halaman samping rumah (kunci kontak masih di posisi samping  motor).


Hanya berselang beberapa saat, terdengar suara sepeda motornya dihidupkan dan dibawa kabur oleh dua orang tak dikenal (terduga tersangka).


"Dua hari setelah kejadian, pada hari Senin (25/01/2021) sekitar pukul 06:30 WIB diperoleh informasi dari masyarakat, bahwa ada 2 orang yang mencurigakan dengan ciri ciri sama seperti terduga tersangka pencurian, berada di perbatasan desa arah Kelurahan Kotabumi Udik. Mendapat informasi tersebut, dipimpin Aiptu Suprianto bersama anggota langsung menuju lokasi, dan berhasil mengamankan kedua tersangka berikut barang bukti sepeda motor Yamaha Jupiter milik korban Ardi. Selain itu juga disita satu unit sepeda motor Jupiter MX warna hitam tanpa plat nomor," jelas Kapolsek.


Kini kedua tersangka BA dan SN, telah diamankan di Mapolsek Kotabumi Utara dan tengah dilakukan pemeriksaan/proses hukum, mereka dapat dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.


#Red

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Kotabumi Utara Berhasil Ciduk Dua Tersangka Curanmor

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan