Rajut Kebhinekaan dan Rawat Keberagaman, Kapolres Kota Tangerang Silaturahmi bersama FKUB

serangtimur.co.id
Kamis, Januari 14, 2021 | 11:54 WIB Last Updated 2021-01-14T04:54:25Z



TANGERANG | Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro laksanakan kegiatan silaturahmi bersama Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang, Rabu (13/01/2021). 


Silaturahmi tersebut dilaksanakan di kantor FKUB Kabupaten Tangerang bertempat di Komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang.


Kapolresta menjelaskan, silaturahminya ke FKUB Kabupaten Tangerang adalah untuk memperkenalkan diri. Selain itu, ia juga menyampaikan Program Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho yakni Pendekar Banten.


Dikatakan Kapolresta, Pendekar Banten adalah Polisi yang empati, ngayomi, dan dekat dengan rakyat Banten.


"Tentunya kami akan mengimplementasikan program - program dari bapak Kapolda Banten," ujar Kombes Pol Wahyu Sri.




Orang nomor satu di Polres Kota Tangerang  ini menerangkan, kegiatan silaturahmi dengan pengurus FKUB Kabupaten Tangerang yang lintas agama juga bagian dari pelaksanaan jargon Kapolda Banten yaitu merajut kebhinekaan, merawat keberagaman.


"Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini, harmonisasi terjalin makin baik. Sehingga kebhinekaan dan keberagaman senantiasa terjaga," ujar Kombes Pol Wahyu Sri.


Dalam kesempatan itu, Kapolresta juga menerangkan program Kapolda Banten yang lainnya yaitu program Ngaji Bareng Anggota, kemudian program Yuk Ngopi Wae yang tujuannya adalah ngobrol santai dan mencari solusi terhadap masyarakat. Ada juga program Subuh Keliling (Suling).


"Program Suling kami gabungkan dengan program Polisi Salat Berjamaah Pos Sajam," terang Kombes Pol Wahyu Sri.


Kapolresta meneruskan, ada pula program Blusukan ke Tempat Pesantren Pesantren. Lalu program Roda Siskamling yang bertujuan mengurangi laporan Polisi atau menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah.


Kemudian ada program Sinergi 3 Pilar, program Jumat Berkhotbah yang bermanfaat memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat melalui mimbar khotbah saat shalat Jum'at. Serta program Polisi Sayang Anak Yatim.


"Semua Program bapak Kapolda Banten Insya Allah akan kami jalankan," tutur Kombes Pol Wahyu Sri.


Pada kesempatan itu juga, Kapolresta juga berharap dukungan dari masyarakat terutama dalam upaya penanggulangan Covid-19. Ia juga mendorong para pemuka agama untuk mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5M.


#Redaksi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rajut Kebhinekaan dan Rawat Keberagaman, Kapolres Kota Tangerang Silaturahmi bersama FKUB

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan