Gapoktan Prabu Jaya Sakti Desa Bolang Malingping terima Bantuan Alsintan Combine

LEBAK | Kementerian Pertanian (Kementan) siap menghadapi era industri 4.0 dengan mekanisasi pertanian. Salah satu yang menjadi andalan adalah alat mesin pertanian (Alsintan) pemanen kombinasi (combine harvester).


Combine harvester adalah mesin yang memanen tanaman serealia. Mesin ini, seperti namanya, merupakan kombinasi dari tiga operasi yang berbeda, yaitu menuai, merontokkan, dan menampi, dijadikan satu rangkaian operasi.


Kali ini, combine harvester dislaurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mellaui Dinas Pertanian (Distan) ke Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Prabu Jaya Sakti di Desa Bolang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Kamis (25/02/2021). 


Kegiatan penyaluran ini bertujuan untuk mempermudah para petani dalam mengolah lahan pertaniannya, dengan harapan hasilnya dapat meningkat dan bermanfaat terhadap kesejahteraan para petani.


Ketua Gapoktan Prabu Jaya Sakti Desa Bolang, Kecamatan Malingping, Isra menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga atas bantuan combine ini kepada Gubernur Banten Wahidin Halim, Kepala Dinas Pertanian Banten Agus M Tauchid, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak Rahmat Yanuar dan Penyuluh Pertanian Kabupaten Lebak Mahpudin.  


"Dengan adanya bantuan ini semoga bisa membantu para petani pada saat panen. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuanya," ucapnya. 


Di tempat yang sama, Penyuluh Pertanian Kabupaten Lebak, Mahpudin mengakau, dirinya akan terus berupaya untuk memberikan pendampingan dan pembinaan khususnya kepada para petani di Desa Bolang agar bisa meningkatkankan produktivitas pertaniannya. 


"Mari kita bersama-sama bahu membahu, berupaya terus dan selalu berusaha untuk memperbaiki hasil pertanian kita ke depannya," ajak Mahpudin.


#Cyt_Red

Post a Comment

0 Comments