Ombudsman Banten Minta Gubernur Banten Prioritaskan Vaksinasi terhadap Wartawan

serangtimur.co.id
Kamis, Februari 18, 2021 | 18:29 WIB Last Updated 2021-02-18T11:29:30Z
Ketua Ombudsman RI Perwakilan Banten Dedy Irsan (ist)

SERANG | Pandemi Covid -19 masih belum usai di negeri ini, berbagai macam upaya terus dilakukan secara bahu membahu oleh semua stake holder terkait terutama oleh pemerintah agar kehidupan dan pelayanan publik dapat terus berjalan dengan baik dan tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta upaya upaya lainnya yang relevan untuk menghindari dari covid 19, baik tertular maupun menularkan.


Salah satu upaya tersebut adalah Vaksinasi yang bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity, vaksinasi juga diharapkan dapat mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus corona ujar Kepala Ombudsman Banten Dedy Irsan.


Upaya vaksinasi ini terus dilakukan oleh pemerintah hingga mencapai sasaran dan tujuan yang ingin dicapai secara bersama. Prioritas pemberian vaksin dilakukan kepada Para tenaga kesehatan selaku garda terdepan dalam mengatasi Covid-19 ini dan para personil personil yang terlibat di garda terdepan fasilitas pelayanan kesehatan, TNI-Polri, aparat hukum dan petugas pelayanan publik lainnya. 


Ombudsman Banten mendukung penuh upaya upaya yang dilakukan oleh Pemprov Banten dalam penanggulangan Covid-19 ini yang salah satunya adalah vaksinasi yang sedang dalam proses pelaksanaan saat ini.


Ombudsman Banten juga meminta Gubernur Banten untuk memprioritaskan vaksinasi terhadap wartawan khususnya di Provinsi Banten. Karena wartawan juga memiliki peran yang strategis untuk melakukan edukasi dan publikasi kepada masyarakat luas terkait Covid-19 serta segala sesuatu yang terkait dengannya, seperti, bahaya, dampak, dan upaya penanggulangan serta informasi informasi penting lainnya.


Menurut Dedy, saat wartawan menjalankan profesi jurnalistiknya pasti di tempat umum/publik. Dan itu sangat rentan tertular Covid-19. Sehingga penting menjadi prioritas vaksinasi di Provinsi Banten ini.


"Harapannya Gubernur Banten menjadi pionir dalam memberikan vaksinasi kepada wartawan di Banten yang jumlahnya juga relatif tidak terlalu banyak tanpa mengabaikan pihak-pihak lainnya yang telah ditetapkan menjadi prioritas vaksinasi," ujar Dedy.


#Red

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ombudsman Banten Minta Gubernur Banten Prioritaskan Vaksinasi terhadap Wartawan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan