Para Tokoh dan Kiyai Hadiri Peresmian Ponpes Shadana dan Harlah Nahdlatul Ulama ke-95 di Padarincang

Ansori S
Senin, Februari 01, 2021 | 10:42 WIB Last Updated 2021-02-01T03:42:11Z

SERANG | Dalam rangka peresmian Ponpes Shadana dan Harlah Nahdlatul Ulama ke-95 Tahun, Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kab Serang, dan Kota tangerang, gelar Silaturahmi akbar bersama para Tokoh dan Kiyai Kabupaten Serang dan Kota tangerang, Minggu (31/1/2021).


Acara diiringi dengan solawat dan Istigosah, diakhiri dengan Orasi Ilmiyah dipandu langsung oleh pimpinan Ponpes Shadana, K.H Arif Hidayat SQ.MA.HUM. Guna untuk mengokohkan nilai ahlussunnah Waljamaah.


Dijelaskan oleh Ketua pelaksana Peresmian Ponpes dan Harlah NU Ismatullah, bahwa adanya Ponpes Shadana ini merupakan ajang kekuatan besar bagi masyarakat, khusunya di Padarincang, sekaligus untuk mengajarkan para santri, dan nantinya agar paham terhadap bacaan kitab - kitab dasar di Ponpes salafi.


"Saya ucapkan teriam ksih kepada seluruh sahabat-sahabat, panitia para tokoh dan tamu undangan yang sudah datang dan memeriahkan acara Peresmian Ponpes dan Harlah Nahdlatul Ulama. Semoga kedepan Ponpes Shadana ini makin maju dan berkembang," ucapnya.


Sementara itu K.H Arif Hidayat Pimpinan Ponpes Shadana, menyampaikan dalam Orasi Ilmiahnya, bahwa pondok pesantren sangat penting di perkembangan zaman, guna memberikan edukasi bagi para santri, karena pondok pesantren adalah sumber kekuatan besar untuk menjaga nilai-nilai Ahlussunnah Waljamaah. 


Sebagai warisan para Kiyia dan para Masyaikh, dan tentunya nanti para santri akan difokuskan belajar Al-Qur'an, hadis Nabi, dan bisa memahami isi kitab dasar pondok pesantren salafi (Kitab Kuning). 


Kh. Arif Hidayat juga menjelaskan, bahwa Ilmu nahwu dan sorof akan dikuatkan, guna untuk memahami kitab-Kitab Kuning.


"Maka dengan hadirnya Ponpes Shadana di Padarincang akan terus mengembangkan potensi keagamaan, sosial masyarkat, serta menjaga tradisi Ponpes salafi sebagai warisan para Kiyai dan Masyaikh," ujarnya.


#Redaksi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Para Tokoh dan Kiyai Hadiri Peresmian Ponpes Shadana dan Harlah Nahdlatul Ulama ke-95 di Padarincang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan