Viral di Twibbonize Desain Frame Polri Presisi, Ternyata yang Bikin Seorang Santri Kreatif


JATIM | Polri Presisi yang dikemas dalam bentuk desain memang diakui ataupun tidak benar benar viral dan digunakan berbagai macam lapisan masyarakat, desain Polri Presisi diunggah dalam platform Twibbonize, dalam beberapa analisa platform tersebut belum ada sisi booster ataupun buzzer, indicator pada platform tersebut terlihat dari jumlah pendukung sebuah postingan, dan menjadi indikator banyaknya pengguna frame Polri Presisi tersebut dalam 6 hari diungah sejak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo belum diangkat sebagai Kapolri.


Desain tersebut sudah mampu menarik perhatian berbagai macam kalangan netizen, mulai dari sisi Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya.


Desain Polri Presisi tersebut dibuat oleh Muhammad Khoirul Amin, sosok santri yang dikenal sebagai pencipta Crime Investigation System dan juga SKCK Online.


Amin (panggilan akrab Muhammad Khoirul Amin) memang sengaja menaikkan postingan itu dengan harapan membantu memviralkan program Polri Presisi yang dianggap sangat bagus, apalagi dalam program Polri Presisi ada salah satu program wajib membaca Kitab Kuning, dan itu merupakan salah satu kesenangan amin.


Rekam jejak amin juga diketahui sebagai santri di dua Pondok Pesantren tua di Gresik Jawa Timur, sebut saja Ponpes Ihyaul Ulum dan Mambaus Sholihin, dalam catatan beberapa sumber amin menyelesaikan belajar ilmu agama selama 6 tahun di kedua Ponpes tersebut.


Dan, beberapa sahabatnya menyatakan hanya dia yang paling  nyeleneh sejak menjadi santri dahulunya.


"Banyak hal-hal yang orang lain belum tahu, dia sudah tahu duluan," kata Irwan salah satu sahabat akrab Khoirul Amin.


Disisi lain Amin juga merupakan pakar SEO di Indonesia, tidak hanya Polri saja yang membutuhkan jasanya, beberapa perusahaan internasional, dia juga pegang sebagai pakar SEO atau Search Engine Optimization.


Amin bergabung dengan Polri sejak tahun 2006, dimana saat itu sangat dekat dengan Kompol M. Iqbal (pangkat sekarang Irjen Pol M. Iqbal) dan juga Kompol Nasri (pangkat sekarang Brigjen Pol Nasri), keduanya sama sama alumni Akpol 1991, seangkatan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Sepak terjang sosok yang satu ini di institusi Polri sudah tidak bisa diragukan lagi, puluhan sistem dan algoritma dia (Khoirul Amin-red) buat sejak tahun 2006 dengan semua sahabat sahabatnya.


Beberapa sumber terpercaya juga memberikan Info bahwa Kadiv Humas Irjen Pol Argo Yuwono dan juga Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Isir juga sahabat sosok yang satu ini, dan mungkin masih banyak lagi cerita-cerita yang belum diceritakan sosok Muhammad Khoirul Amin ini.


Sumber: kompasiana.com

Post a Comment

0 Comments