Tim Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polres Serang

SERANG | Tim Puslitbang Mabes Polri di pimpin oleh Kombes Pol Drs. Azis Syahputra melaksanakan kunjungan kerja di Mapolres Serang, Rabu (17/2/2021).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Gasbin Puslitbang Polri Kombes Pol Drs. Azis Syahputra, Kasubag Dokinfo AKBP Dadang, Krasubag Dokinfo AKBP Bayu Suseno, Tim Puslitbang Ipda Rizki dan pengatur Puslitbang Nurkholis.


Sementara, dari Birorena Polda Banten nampak hadir Kabag Birorena Polda Banten AKBP Iing Solihin, dan Tim pendamping Iptu Samsul.


Sedangkan dari Polres Serang hadir Wakapolres Kompol Didit Imawan, S.I.K, Kabagren AKP D. Simanjuntak dan jajaran PJU Polres Serang.


Sementara dari perwakilan masyarakat Kabupaten Serang, ketua MUI Kabupaten Serang KH. Rahmat Fathoni Lc, Perwakilan KNPI Abdau Zarkasih, Wakil Rektor UIN Prof. Dr. H. Wawan, Kepala SMAN 1 Ciruas Yanto dan Staf Desa Cisait Aebudin.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Serang Kompol Didid Imawan mengatakan, suatu kebanggaan bagi jajaran Polres Serang atas kehadiran dari Tim Puslitbang Mabes Polri.


Didid menamparkan, untuk wilayah Kabupaten Serang ada 27 Kecamatan yang di antaranya dipecah menjadi 3 bagian daerah hukum yaitu, Polres Serang, Polres Serang Kota dan Polres Cilegon.


"Untuk Jumlah Kecamatan di Daerah Hukum Polres Serang ada 17 Kecamatan," kata Wakapolres.


Ia menjelaskan, saat ini untuk predikat yang di raih Polres Serang adalah WBK namun pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan ke predikat WBBM.

Sementara itu, Kabid Gasbin Puslitbang Polri Kombespol Drs. M. Azis Syahputra meminta agar manfaatkan hasil survei kegiatan ini, karena ini akan berimplikasi terhadap kinerja Polri terutama terhadap Mutu pelayanan terhadap Masyarakat.


Azis mengatakan, hasil survei ini ketika menjadi suatu produk harus menjadi referensi pimpinan yang akan di sampaikan kepada seluruh personil khusunya anggota Polres Serang


"Tentunya, hasil penelitian Puslitbang ini akan langsung kita dilaporkan kepada Kapolri," kata Azis.


Kombes Pol Azis juga menjelaskan, Ada 2 Program dari Kegiatan Puslitbang, yanki Penelitian tingkat kepercayaan Masyarakat terhadap kinerja Polri dan survei indek Kamtibmas.


Diketahui, dalam kegiatan tersebut langsung dilakukan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dan survei Indeks Kamtibmas.


#Redaksi


Post a Comment

0 Comments