Warga Kampung Petung Keluhkan Pencemaran Limbah B3 Industri

serangtimur.co.id
Rabu, Februari 17, 2021 | 14:23 WIB Last Updated 2021-02-17T12:14:02Z

SERANG | Adanya limbah B3 jenis oli yang mencemari aliran sungai di Kampung Petung, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, membuat warga resah.


Pasalnya, limbah tersebut khawatir dapat merusak lahan pertanian dan juga menimbulkan dampak lainnya terhadap lingkungan dan juga ternak milik warga.


Diketahui, aliran sungai tersebut mulai dari pintu air (sipon) aliran sungai yang melintas di Kampung Petung tepatnya RT 16/02 Kampung Petung Desa Sentul Kragilan Serang.


"Kami khawatir dengan adanya limbah B3 jenis oli tersebut dapat merusak lahan pertanian, karena air sungai yang tercemar oli tersebut dekat dengan sawah yang di garap," kata salah satu warga Kampung Petung, Ali, Rabu (17/2/2021).


Sementara itu, dikatakan warga Kampung Petung lainnya Kamsani, bahwa limbah B3 jenis oli ini darimana asalnya. Ia menduga, limbah tersebut dari aliran air 2 pabrik yang ada disekitar lokasi, (PT. Kolon Ina/PT. Staedler-red).


"Sepertinya dari dua pabrik itu. Karena disekitar lokasi hanya ada pabrik itu," jelasnya.


Warga minta pihak terkait segera menindak lanjuti atas dugaan pencemaran limbah B3 jenis oli tersebut yang diduga dari pabrik sekitar lokasi.


#Gus_Red

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Kampung Petung Keluhkan Pencemaran Limbah B3 Industri

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan