Busyet Dah!! Bantuan Dana Hibah Ponpes, Diduga di Sunat Oknum Ketua FSPP Kecamatan Binuang

serangtimur.co.id
Minggu, Maret 07, 2021 | 15:45 WIB Last Updated 2021-03-08T15:07:32Z

 


SERANG I Bantuan pondok pesantren (Ponpes) tahun 2020 dengan anggaran 30 Jt berasal dari dana hibah Pemprov Banten sekitar 3.926 dengan total anggaran 117.78 milyar, salah satunya di Desa Lamaran,  kecamatan Binuang diduga di sunat ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kecamatan Binuang.


Pasalnya salah satu penerima bantuan ponpes Nurul Hikam di Desa Lamaran, Kecamatan Binuang yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan bahwa dari Rp. 30 Jt di potong Rp. 5jt.


"Sebenarnya saya hawatir takut ada apa-apa ketika saya berbicara ini tapi benar ada penyisihan sebesar Rp. 5 juta. Bahkan rata-rata seperti itu dari penerima dana hibah tersebut," terangnya, Sabtu (6/3/21).


Ia menambahkan ada penerima bantuan yang memang mengundurkan diri dari forum terkait itu, karena mungkin tidak sepakat.


"Ada salah satu penerima bantuan ini sampai mengundurkan diri dari forum dan tidak tau alasannya kenapa mungkin tidak mau diajak kesepakatan oleh forum, tapi maaf saya tidak bisa menyebutkan siapa orangnya," jelasnya.


Saat ditemui dirumahnya Ketua Forum Kecamatan Binuang Ustad Mulhat, dirinya mengatakan, hal itu untuk mengerjakan dan untuk membantu pengajuan.


"Tidak ada, saya tahu ada selentingan seperti itu bahwa jangan percaya ke ustadz Mulhat.  Padahal saya memang yang ditunjuk untuk mengerjakan hal-hal untuk membantu pengajuan, bulak balik dari ponpes ke serang. Ya wajarlah memberikan upah ke saya sekedar untuk membeli rokok," kilahnya.


Ketika media menanyakan terkait pembuatan proposal dan LPJ dirinya mengatakan bahwa ponpes yang menerima bantuan membuat sendiri.


"Untuk Proposal dan LPJ ponpes masing-masing membuat sendiri," tandasnya.


Untuk diketahui program dana hibah dari Pemprov Banten untuk Pondok Pesantren dengan jumlah 3.926 ponpes dengan anggaran sekitar 117.78 milyar dengan masing-masing Ponpes mendapatkan 30 Jt yang diduga di sunat ketua forum Kecamatan Binuang.


#Lan/Cep

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Busyet Dah!! Bantuan Dana Hibah Ponpes, Diduga di Sunat Oknum Ketua FSPP Kecamatan Binuang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan