Cegah HIV-AIDS, LPKA Kelas I Tangerang Adakan Penyuluhan kepada Warga Binaan

TANGERANG | Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang hari ini melakukan penyuluhan terhadap seluruh Anak Binaan. Kegiatan ini dalam rangka upaya pencegahan penularan / penyebaran HIV-AIDS di lingkungan LPKA Tangerang, Selasa (02/03/2021).


Kepala LPKA Tangerang Setyo Pratiwi mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini saya minta seluruh warga binaan LPKA Tangerang semua agar dapat mengikuti tanpa terkecuali.


"Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan penularan/penyebaran HIV-AIDS di lingkungan LPKA Kelas I Tangerang. Dan Alhamdulillah hasil dari 48 warga binaan semua Negatif," ucap Setyo Pratiwi.


Lanjut, Setyo Pratiwi mengungkapkan, Tindakan yang dilakukan oleh Tim Jajaran perawatan dan Tim Poliklinik LPKA Kelas I Tangerang adalah skrining HIV terhadap seluruh Anak Binaan LPKA I Tangerang. Kemudian setelah mendapatkan hasil berupa anak binaan atau anak tahanan yang beresiko, anak tersebut diberikan penyuluhan terlebih dahulu.


"Setelah dilakukan VCT, dilakukan pemeriksaan darah dengan menggunakan alat test HIV," terang Setyo Pratiwi.


Dalam hal ini, Kegiatan tersebut tetap memperhatikan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas) selama menjalankan rangkaian kegiatan tersebut di lakukan 


"Semoga dengan adanya rangkaian kegiatan tersebut di lingkungan LPKA Kelas I Tangerang dapat mencegah penularan/penyebaran HIV-AIDS di dukung dengan seluruh petugas dan anak binaan dapat meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan, menerapkan 5M dalam melaksanakan tugas dan kegiatan sehari-hari di lingkungan LPKA Kelas I Tangerang," tegas Setyo Pratiwi.


#Ari_Red

Post a Comment

0 Comments