Korem 061/Sk, Mengikuti Arahan Kasad dalam Pemberian Pengarahan pada Orang Tua Cata PK TA.2021

serangtimur.co.id
Kamis, Maret 25, 2021 | 13:52 WIB Last Updated 2021-03-25T06:52:05Z

BOGOR | Melalui Video Conference Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan pengarahan kepada seluruh orang tua/wali Cata PK TNI AD TA 2021 Zona Barat, Rabu (24/3).


Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. mengikuti rangkaian kegiatan Vicon Kasad TNI dari Mako Yonif 315/Grd Jl.Mayjen Ishak Djuarsa RT 001/09, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.


Dalam arahannya yang dilihat dan didengar langsung oleh 104 orang tua calon Tamtama melalui Vicon, Kasad menegaskan bahwa dalam tahap penerimaan calon Tamtama PK TNI AD TA 2021 tidak dipungut biaya. Dan bilamana ada oknum yang memanfaatkan rekruitmen pencalonan Tamtama ini, maka bisa segera melaporkan kepada pihak yang berwenang terkait kegiatan Cata 2021.


Selain itu dalam proses penerimaan calon prajurit, calon diharuskan memenuhi syarat-syarat yang tertera di dalam wap recruitment TNI AD Tamtama administrasi. Dan jika administrasi telah memenuhi persyaratan yang sesuai, maka selanjutnya para calon tamtama akan mengikuti beberapa tahap seleksi yang diantaranya kesehatan, kesegaran jasmani, akademik mental Ideologi, psychotest dan pantohir. 


Apabila semua pentahapan selesai dilaksanakan maka para calon yang memenuhi persyaratan selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Rindam.

"Pesan saya kepada para calon prajurit, agar menyiapkan diri yang semaksimal mungkin jika memang benar-benar ingin menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat," ungkap Kasad.


Dan pada kesempatan tersebut, selain Kasad yang memberikan arahannya, Danrem 061/Surya Kencana juga memberikan arahan untuk para orangtua calon Cata PK 2021, yang mana dalam arahannya.


Ia menegaskan  terkait apa yang disampaikan oleh Kasad bahwa untuk  menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya, hanya saja perlu adanya persiapan kesehatan fisik bagi anak-anak sebelum mendaftarkan menjadi anggota TNI, untuk itu perlu dilakukannya kes cek kesehatan Bina fisiknya belajar dan berlatih.


Dalam hal ini Danrem mengingatkan agar para orangtua Cata hanya mempercayakan pendaftaran ini kepada tim panitia saka, Jangan percaya kepada orang lain yang memberikan janji-janji untuk meluluskan apalagi harus dengan mengeluarkan uang. 


"Saya yakin Apabila anak bapak atau ibu lulus di terima itu karena anak bapak dan ibu sendiri yang yang telah menguasai apa yang harus dilakukannya. Jika ada permainan an-nur kait pendaftaran kelulusan ada baiknya segera laporkan saja. Kalau ada permainan yang mengiming-imingi kelulusan anak kita sebaiknya segera dilaporkan terkait kelulusan semua itu tergantung rezeki kita masing-masing ada baiknya kita percayakan saja semuanya pada Tuhan yang maha kuasa Semoga Tuhan yang maha kuasa meridhoi niat baik anak-anak kita," ucapnya.


Hadir pada kegiatan tersebut kasipers Korem 061/Sk, Kasi Intel Rem 061/Sk, Kajenrem, Dandenkes, Kajas Rem, Dandenma, orang tua wali dari Kodim 0606 Kodim 0607 Kota Sukabumi, Wali Kodim 0608 Cianjur orang tua atau wali catat dari Kodim 0621 Kabupaten Bogor serta orang tua atau wali catat Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.


Sumber : Penrem 061/SK

Editor: Tians Arsy

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korem 061/Sk, Mengikuti Arahan Kasad dalam Pemberian Pengarahan pada Orang Tua Cata PK TA.2021

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan