4 Bulan Tidak di Gaji, Ratusan Karyawan Kembali Gerudug PT. Tri Dharma Kencana

SERANG | 149 orang karyawan PT. Tri Dharma Kencana, yang belokasi di jl. Raya Serang-Jakarta, tepatnya di Kampung Cibugang, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang menggelar demo, Selasa (6/4/2021). Demo yang bukan pertma kali dilakukan ratusan karyawan tersebut lantaran gaji mereka selama 4 bulan belum dibayarkan pihak perusahaan.


Salah satu karyawan mengungkapkan, jika dirinya bersama ratusan karyawan lainnya belum terima gaji selama 4 bulan dari pihak PT. Tri Dharma Kencana.


"Ini demo yang kesekian kalinya. Dan masalahnya masih sama seperti demo waktu lalu, kali ini karena gaji kami selama 4 bulan belum dibayar," jelasnya kepada serangtimur.co.id, Selasa (6/4/2021).


Selain tidak di gaji, lanjutnya, para karyawan ini juga telah dirumahkan oleh pihak manajeman dan tidak jelas sampai kapan.


"Bukan hanya kami belum terima upah, tapi kami juga di rumahkan," tandasnya.


Sebelumnya, ratusan karyawan PT. TDR sempat mendatangi Kantor Kepala Desa Cisait untuk minta perlindungan atas kesewenang-wenangan pihak perusahan kepada Kepala Desa.


"Kami akan menampung aspirasi dari mereka (karyawan-red) HL yang belum menerima gaji dari bulan Desember sampai Februari dan akan memfasilitasi dialog dengan pihak menejmen PT. TDK," kata Kades Cisiat Ajurum.


Untuk diketahui, dari data yang diperoleh, sebanyak 149 karyawan berstatus HL PT. Tri Dharma Kencana melakukan demo untuk yang kesekian kalinya, dan dari informasi dilapangan jika ratusan karyawan itu tidak biyarkan gajinya selama 4 bulan.


(Ansori)


Post a Comment

0 Comments