Abuya Uci Wafat, Kapolresta Tangerang Imbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Ajak untuk Berdoa dari Rumah

serangtimur.co.id
Selasa, April 06, 2021 | 19:36 WIB Last Updated 2021-04-06T12:36:49Z

TANGERANG | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan berdoa dari rumah atau dari lingkungan masing-masing untuk Pimpinan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, KH. Uci Turtusi (Abuya Uci) yang wafat pada Selasa (6/4/2021).


Wahyu bersama bapak Bupati tangerang dan Dandim 0510/ Tigaraksa mengatakan, dapat memahami suasana duka karena kepergian ulama kharismatik Banten itu. Namun, kata Wahyu, saat ini pandemi masih berlangsung sehingga harus tetap diupayakan tidak ada kerumunan.


"Kami sangat memahami suasana duka. Namun dengan segala hormat dan dengan segala kerendahan hati, kami imbau masyarakat untuk memanjatkan doa tahlil dari rumah, mushola, masjid-masjid, pondok-pondok pesantren masing-masing untuk almarhum Abuya Uci," kata Wahyu.


Guna mengantisipasi kerumunan, kata Wahyu, Polresta Tangerang Polda Banten dan polsek jajaran bersama unsur TNI dan pemerintah daerah melaksanakan kegiatan penyekatan di beberapa titik.


Kegiatan itu, ujar Wahyu, guna memberitahu masyarakat yang hendak ke kediaman Abuya Uci untuk takziah atau doa agar tidak melanjutkan perjalanan.


 Kegiatan itu, tambah Wahyu, dilaksanakan karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, diupayakan tidak ada kerumunan.


"Langkah ini kami lakukan demi kemaslahatan yakni upaya pencegahan penyebaran Covid-19," terang Wahyu.


Dijelaskan Wahyu, kegiatan penyekatan dilaksanakan di beberapa titik diantaranya di Perempatan Picung, Perempatan Pasar Kemis, dan Pertigaan Cilongok yang dilaksanakan personel Polsek Pasar Kemis. Sedangkan Polsek Rajeg, melaksanakan kegiatan penyekatan di Pertigaan Kukun.


 Polsek Cikupa melaksanakan kegiatan penyekatan di Gerbang Tol Kedaton. Polsek Panongan di Bundaran 3 Citra Raya. Polsek Cisoka di Perbatasan Cikande-Jayanti. Polsek Mauk di Perbatasan Mauk-Rajeg. Dan Polsek Balaraja di Jalan Irigasi Jaliteng.


"Kegiatan melibatkan BKO 1 SSK Satuan Sabhara sebanyak 55 personel ditambah 250 anggota Polresta Tangerang dan polsek jajaran. Juga 80 personel Kodim 0510 Tigaraksa, petugas Satpol PP, dan rekan-rekan Ansor Banser serta satuan khusus pondok pesantren," jelas Wahyu.


Kepada masyarakat yang hendak ke Abuya Uci, kata Wahyu, diberi edukasi dan himbauan mengenai protokol kesehatan. Setelah diberi pemahaman, masyarakat dapat mengerti dan tidak melanjutkan perjalanan ke Abuya Uci.


Pada kesempatan itu, Wahyu mewakili Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mengucapkan duka cita mendalam atas kepergian Abuya Uci. Wahyu mengajak masyarakat berdoa dari tempat masing-masing untuk almarhum Abuya Uci.


"Mari doakan beliau dari rumah masing-masing. Kami imbau tidak perlu ke Cilongok untuk tahlil. Cukup di rumah, masjid dan ponpes masing-masing," tandasnya.


(Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Abuya Uci Wafat, Kapolresta Tangerang Imbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Ajak untuk Berdoa dari Rumah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan