Pemkab Serang Salurkan Bantuan Operasional Pengajian FKPAI

serangtimur.co.id
Selasa, April 06, 2021 | 19:21 WIB Last Updated 2021-04-06T12:21:35Z

 

SERANG | Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekratariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang menyalurkan dana bantuan operasional kepada Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Serang sebesar Rp10 juta.


Bantuan itu sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, karena telah membantu membenahi moralitas anak-anak disetiap kecamatan atau Desa.


Penyerahan bantuan dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah itu secara simbolis oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesra, Febrianto yang diterima langsung oleh Ketua FKPAI Kabupaten Serang Sakidi pada acara Pengajian bulanan FKPAI Kabupaten Serang "Marhaban Ya Ramadhan" Ramadhan datang kuatkan iman, kuatkan imun untuk mencegah datangnya covid-19 di Majelis Taklim Al-Inayah Kampung Cikarumbung, Desa Sangiang, Kecamatan Mancak, pada Selasa 6 April 2021.


Kepala Bagian atau Kabag Kesra Setda Kabupaten Serang, Febrianto mengatakan, dasar disalurkannya bantuan karena FKPAI sudah terlebih dahulu dianalisis sampai ke akar rumput bahwa kegiatannya sangat positif sekali.


"Sangat membantu dalam membenahi moralitas para regenerasi,"ujarnya usai memberikan sambutan mewakili Bupati Serang.


Para regenerasi yang dimaksud, sebut Febrianto,  anak-anak pelajar Kabupaten Serang baik di kecamatn dan Desa. 


"Jadi patut selayaknya Pemkab Serang memberi perhatian untuk membantu operasional itu, sementar baru kita kasih Rp 10 juta tadi sudah dilihat sendir. InsyaAllah hari-hari yang akan datang karena memang kegiatan rutinitas dilakukan oleh FKPAI, InsyaAlalh akan lebih kita perhatikan lagi," ungkapnya.


Mantan Sekretaris Camat (Sekmat) Bojonegara ini menjelaskan terkait bantuan operasional tersebut. Katanya, bantuan tersebut hanya diperuntukan operasional pengajian bulanan saja.


"Kedepanya InsyaAllah kita pikirkan kembali karena FKPAI memang kegiatan ormas yang solid dan bukan saya membanggakan organisais ini, memang sudah kita lihat di kacamata, kita FKPAI punya pengajian rutin dan setiap minggu setiap harinya turun ke majlelis taklim memberi penyuluhan," papar Febrianto.


Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Serang, dan puluhan penyuluh dari 29 kecamatan. Hadir juga Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya.


Ditempat yang Ketua FKPAI Kabupaten Serang, Sakidi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang diwakili Kabag Kesra, Febrianto atas bantuan operaisonal kegiatan pengajian rutin bulanan di setiap kecamatan yang sudah berjalan sejak awal tahun 2018.


"Alhamdulillah kami sekarang merasa di ayomi, merasa dilindungi, dibantu oleh Pemda Kabupaten Serang," ujarnya.


Penulis: Ansori


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Serang Salurkan Bantuan Operasional Pengajian FKPAI

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan