Jelang Ramadhan, Warga Pekon Tanjung Rusia Lakukan Gotong Royong di Mushola Al-Ikhlas

LAMPUNG | Sebagai bentuk kegembiraan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 hijriah, warga masyarakat Pedukuhan Tanjung Jati Pekon Tanjung Rusia Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu mengadakan Gotong royong dan merehab Mushola Al-Ikhlas, Jum'at, (9/4/2021).


Dengan antusias masyarakat membersihkan halaman dan perkarangan mushola sebagai bentuk kepedulian akan penting nya membersihkan tempat ibadah yang di gunakan sehari-hari bagi umat muslim saat melaksanakan sholat berjamaah.


"Karena Sebentar lagi menghadapi Bulan suci Ramadhan masyarakat antusias untuk membersihkan perkarangan masjid dan merehap mushola seperti tembok yang keropos, lantai kramik yang pecah plafon mushola yang bolong dan gorong-gorong sekitar mushola," ujar kadus Tanjung Jati Azwar dan pengurus mushola Al-Ikhlas Khoiruddin.


Azwar menambahkan hal ini dilakukan agar shalat taraweh dapat dilakukan dengan khusuk, namun masyarakat juga harus tetap menerapkan prokes mengingat masih dalam masa pandemi covid-19.


Sementara, lanjut Azwar, untuk dana rehab mushola ini di dapat dari iuran swadaya masyarakat Tanjung Jati.


Hal sendana di katakan oleh bapak Pengeran Sakti Sapruddin beserta, Kades bapak Wildan Pirdaus, SE di dampingi ketua BHP Patzani.


Pihaknya menghimbau kepada warga dalam menyambut bulan suci ramadan khususnya di Pekon Tanjung Rusia agar sama-sama membuat Pekon kita tuk menjadi nyaman aman dan kondusif.


"Mari kita patuhi aturan prokes  covid-19, seperti makai masker, cuci tangan dan jaga jarak supaya dapat memutus mata rantai covid-19 di Pekon kita," ujarnya.


Sementara itu, Ketua BPH Patzani menambahkan selain membersihkan masjid. Gotong royong tersebut juga untuk mempererat tali silaturahim agar pelaksanaan ibadah puasa berjalan dengan tenang, nyaman dan penuh kedamaian.


"Ini merupakan salah satu bentuk kegembiraan kami dengan datangnya bulan Suci Ramadhan," ujar Patzani yang kerap di sapa Datuk Pat seraya mengakhiri.


Penulis: Zami


Post a Comment

0 Comments