Kembali Soroti Perdin, Cipayung Plus Minta Pemda Focus pada Pemilihan Ekonomi

Ansori S
Rabu, April 07, 2021 | 21:59 WIB Last Updated 2021-04-07T14:59:26Z

PANDEGLANG | Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Kabupaten Pandeglang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang dan Liga Mahasiswa Demokrasi untuk Indonesia (LMND) EK-Pandeglang kembali turun kejalan soroti Anggaran Perjalanan Dinas OPD Kabupaten Pandeglang yang dinilai sangat fantastis. 


Untuk kesekian kalinya mereka turun kejalan melakukan aksi demonstrasi menuntut kinerja anggota DPRD untuk segera melakukan evaluasi terhadap Anggaran Perjalanan Dinas OPD Kabupaten Pandeglang.


Aksi unjukrasa kali ini dilakukan didepan Kantor Sekertaris Daerah dan Gedung DPRD Kabupaten Pandeglang dengan diwarnai pembakaran ban bekas, Rabu 7 April 2021


Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang Hadi mengatakan, Peraturan Menteri Keuangan nomor 17 tahun 2021 mengerahkan kepada seluruh Pemerintah daerah ditengah situasi pemulihan ekonomi saat ini seharusnya konsentrasi pada pemeliharan dan pemulihan kondisi ekonomi pasca pandemi Covid-19.


"Peraturan Menteri Keuangan nomor 17 tahun 2021 jelas mengarah kepada pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19, bukan untuk jalan-jalan para pejabat daerah," ucap Hadi


Menurut Hadi, bagaimanapun masyarakat saat ini sedang mengalami kesulitan dalam menghadapi transisi pemulihan ekonomi pasca pandemi. Dan kehadiran pemerintah daerah sangat dinantikan oleh masyarakat. 


"Dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi, kami kira masyarakat menantikan kehadiran pemda. Namun hal itu ditafsirkan lain oleh pemda dengan meningkatkan anggaran perjalanan dinas hingga mencapai angka yang tidak jelas," tegas Hadi


Hal sama disampaikan Fikri Ek LMND menurutnya, Dewan perwakilan rakyat pandeglang dalam pembahasan penyusunan anggran tahun 2021 seharunya memikirkan kepentingan masyarakatnya jangan hanya memikirkan untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya.


Ia mempertanyakan soal peningkatan anggaran perjalan dinas DPRD yang meningkat sampai 3 M.


"Tahun 2020 anggran perjalanan dinas DPRD hanya 38 M dan sekarang meningkat menjadi 41 M. Sebetulnya anggota DPRD Kabupaten Pandeglang memikirkan masyarakat atau tidak," Cetus Fikri.


"Untuk itu kehadiran kami disini melakukan demonstrasi kembali tegas kepada DPRD Kabupaten Pandeglang meminta agar merefocusing anggaran perjalanan dinas yang mencapai 88 M untuk dialokasikan pemulihan ekonomi dan pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten pandeglang," tutup Fikri.


Penulis: Kiki

Editor: Tians Arsy

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kembali Soroti Perdin, Cipayung Plus Minta Pemda Focus pada Pemilihan Ekonomi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan