Di Tahap Kedua, Pemkab Serang Sudah Vaksinasi 900 Lansia

Ansori S
Jumat, Mei 21, 2021 | 19:16 WIB Last Updated 2021-05-21T12:16:57Z

SERANG | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menargetkan melakukan vaksinasi sebanyak 100 ribu lansia. Hingga kini tercatat, dari target tersebut sudah 900 lansia yang di vaksin.


Kepala Dinkes Kabupaten Serang, drg. Agus Sukmayadi mengatakan, lansia ini merupakan salah satu kelompok masyarakat yang sangat rentan terhadap penularan Covid-19. Oleh karena itu berdasarkan intruksi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) agar dilakukan percepatan vaksinasi lansia diatas 50 tahun. 


"Jadi hari ini kita lakukan vaksinasi terhadap lansia. Vaksinasi ini masuk tahap kedua," ujar Agus disela-sela pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di Aula Tb. Suwandi Setda Kabupaten Serang pada Jum’at, 21 Mei 2021.


Agus menuturkan, berdasarkan data yang diperoleh dari Disdukcapil sasaran vaksinasi bagi lansia ada sebanyak 100 ribu orang. Sedangkan lansia yang sudah divaksin sampai dengan 20 Mei ada sebanyak 900 orang. 

"Ketersediaan vaksin yang kami terima dari Dinas Kesehatan Provinsi memang belum mencakup seluruh lansia. Tanpi diharapkan kedatangan vaksin secara bertahap," tuturnya. 


Namun kata dia, untuk percepatan vaksinasi sekaligus dalam rangka menyongsong hari lansia pihaknya juga akan melakukan gebyar vaksinasi ditingkat kabupaten dan tingkat puskesmas sampai 29 mei. 


"Mudah-mudahan dengan percepatan vaksin bagi lansia, jumlah sasaran lansia dengan cepat kita (lakukan vaksinasi-red)," tuturnya. 


Ia mengungkapkan, pihaknya belum lama ini sudah melakukan rapat dengan seluruh camat di 29 kecamata. Dalam rapat tersebut seluruh aparat kecamatan dan desa diminta memberikan informasi kepada masyarakat lansia untuk segera datang ke puskesmas terdekat untuk melaksanakan vaksinasi. 


"Ada beberapa informasi yanh kami wroleh dari Puskesmas belum sepenuhnya beraedia divaksinasi. Jadi kami berharap seluruh unsur masyarakat memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar seluruh lansia bisa menerima vaksinasi," imbuhnya.


(*/Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Tahap Kedua, Pemkab Serang Sudah Vaksinasi 900 Lansia

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan