FLS2N SMA Tingkat Kabupaten Serang Digelar, SMAN 1 Ciruas Raih Juara Umum

SERANG | Perhelatan kegiatan FLS2N jenjang SMA tingkat Kabupaten Serang dilaksanakan di SMAN 1 Cikande, Senin (31/5/2021) lalu.


Kompetisi ini digelar dengan 12 bidang lomba, meliputi lomba seni penciptaan, seni pertunjukan, lomba seni baca puisi, monolog, gitar solo, tari kreasi, vokal solo putra putri, film pendek, desain poster, kriya, komik digital, cipta puisi dan cipta lagu.


Dari 12 bidang lomba tersebut, SMAN 1 Ciruas berhasil meraih juara umum dengan memperoleh 2 Medali emas (Juara 1 tari kreasi dan juara1 cipta lagu), 1 medali perak (juara 2 solo gitar) dan 3 harapan 1 (monolog, baca puisi dan solo vokal putra).


Kegiatan FLS2N 2021 kali ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMAN 1 Cikande, Mulyadi dan diselenggarakan oleh MGMP Seni Budaya Kabupaten Serang dengan arahan Musyawarah Kerja kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Serang dengan tema "Bangkit Dan Berprestasi".


Ketua MGMP Seni Budaya Kabupaten Serang Asep Rohyadi menuturkan, kegiatan FLS2N kali ini bertujuan untuk memfasilitasi hasrat, minat dan kemampuan untuk berprestasi bagi peserta didik di bidang seni sehingga mampu berprestasi ditingkat nasional.


"Jumlah sekolah peserta dalam kegiatan ini ada 28 SMA baik negeri maupun swata se-Kabupaten Serang dengan jumlah peserta dan pendamping sebanyak 250 orang. Kegiatan ini juga dibagi menjadi dua sesi kegiatan pagi dan siang, hal ini bertujuan untuk menjaga terlaksananya protokol kesehatan," kata Asep.


Asep Menambahkan, setiap bidang lomba akan dipilih juara 1,2,3 dan harapan 1 dan 2. Untuk masing - masing bidang lomba yang memperoleh juara 1 secara otomatis akan mewakili Kabupaten Serang pada FLS2N tingkat Provinsi Banten yang digelar 15 juni 2021 mendatang.


Sementara itu, Kepala SMAN 1 CIRUAS, Yanto mengatakan sebagai sekolah yang berada di Kabupaten serang tentunya wajib berpatisipasi dalam kegiatan tersebut.


Ia juga berpesan berpesan kepada seluruh kontigen dari SMAN 1 CIRUAS bisa berperan aktif dan berlomba dengan sportifitas tinggi dan membawa nama baik sekolah serta tetap mengikuti protokol kesehatan.


"Walaupun latihan sangat singkat peserta dari SMAN 1 CIRUAS tetap semangat untuk ikut serta dalam masing-masing bidang lomba. Dengan kerja keras yang luar biasa dan bimbingan dari para pembina yang inten melatih mereka nampaknya tidak sia sia," kata Yanto didampingi Pembina Kesenian, Hayati Ningsih dan Bagian Kesiswaan Asep Yanto Subiansyah.


Ia bersyukur SMAN 1 CIRUAS telah menunjukan prestasinya sebagai juara umum pada kegiatan FLS2N jenjang SMA tingkat Kabupaten Serang.


"Alhamdulillah, SMAN 1 CIRUAS telah berhasil menjadi juara umum berkat kerja keras tim baik peserta maupun pembina dan atas dukungan seluruh civitas SMAN 1 CIRUAS," ungkap Yanto.


(*/Red)

Post a Comment

0 Comments