Iklan


 

Kesal Akibat Pencemaran Produksi, PT. Xiang Wang Indonesia di Geruduk Warga Leuwilimus

serangtimur.co.id
Friday, June 04, 2021 | 00:02 WIB Last Updated 2021-06-03T17:17:46Z

SERANG | Warga masyarakat Kampung Gambar RT. 04/02, Desa Lewilimus, Kecamatan Cikande Serang Banten kembali menggeruduk PT. Xiang Wang Indonesia, sekira Pukul 18.30 WIB, Kamis (03/06/21) malam.


Ratusan Warga Kampung Gambar Desa Leuwilimus diduga kesal lantaran pabrik tersebut mengeluarkan aroma tidak sedap sehingga masyarakat merasa terganggu hingga menyebabkan muntah-muntah. 


"Pada saat ba'da sholat Maghrib kami sedang melaksanakan kegiatan rutin pengajian (Yasinan-red) malam Jum'at di mushola Nurul Huda. Tidak lama acara yasinan dimulai beberapa Jama'ah pada muntah-muntah," ujar salah satu warga kepada serangtimur.co.id dilokasi.


"Sampai acara yasinan tersebut kami hentikan dan semua jama'ah langsung mendatangi pabrik karena baunya sangat menggaggu," tambahnya dengan nada kesal.


Dalam tuntutannya, warga masyarakat Kampung Gambar, Desa Leuwilimus meminta agar pabrik itu segera di tutup saja dan jangan sampai produksi kembali.


Kepala Desa Lewilimus, Karmawan menegaskan, bahwa pabrik ini untuk sementara agar ditutup dulu, dan besok kami akan koordinasi dengan pihak terkait.


"Sesuai tuntutan masyarakat, untuk sementara produksi di pabrik ini agar di hentikan dulu," kata Karmawan singkat.


Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi, pihak perusahaan sepertinya menghindar, dan dari informasi di lokasi Diduga para TKA juga kabur untuk bersembunyi.


Reporter: Zami

Editor: Tians Arsy

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kesal Akibat Pencemaran Produksi, PT. Xiang Wang Indonesia di Geruduk Warga Leuwilimus

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan