Pererat Silaturahmi, Koramil 0602-01/Kota Serang Gelar Komsos

SERANG | Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan pembinaan territorial dengan segenap komponen masyarakat, Koramil 0602-01/Kota Serang menggelar kegiatan komumikasi Sosial (Komsos) bertajuk "Merawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa", di Makoramil 0602-01/Kota Serang, Kota Serang, Kamis (10/6/2021).


Danramil 0602-01/Kota Serang Kapten Inf. Jakson Beay menuturkan, Komsos ini menjadi salah satu tugas pokok Koramil dalam menjalin silaturahmi dengan komponen masyarakat.


"Tujuannya menjaga sialtuahim, menyampaikan program-program, meminta bahan masukan dan evaluasi tentang kinerja Koramil kepada komponen masyarakat," ujarnya.


"Komsos juga merupakan salah satu kekuatan untuk merajut perasatuan dan kesatuan bangsa," imbuh Kapten Inf. Jakson Beay.


Ditempat yang sama dan sekaligus membuka kegiatan tersebut Dandim 0602/Serang Kolonel Inf. Soehardono mengatakan, dalam pembinaan teritorial saat ini mempunyai tiga metode. Diantaranya adalah Komsos, pertahanan kewilayahan dalam hal ini penanganan Covid-19, dan terkahir metode bakti sosial serta Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).


"Komsos ini dilakukan bersama tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat," katanya.


Turut hadir, Kapolsek Serang Kompol Bambang Wibisono menyambut baik adanya Komsos tersebut, dikarenakan dengan sinergisitas antar unsur elemen di lingkungan masyarakat. Tentunya dapat pula terciptanya ketertiban dan kemanan masyarakat (Kantibmas).


"Komsos ini baik juga memang untuk menjaga ketertiban dan kemanan masyarakat," ucapnya.


Sementara, Camat Serang Farach Richi mengatakan, program Komsos ini bisa menciptakan sinergisitas antar komponen dalam hal membangun kemajuan daerah. Ia mengaku akan membawa program tersebut ke tingkat Kelurahan.


"Kami siap menjalin sinergitas, dan akan membawa program Komsos ini ke setiap kelurahan di wilayah Kecamatan Serang," pungkasnya.


(*/Bar_Red)

Post a Comment

0 Comments