Solmet hadiri Pertemuan Palaku Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Menparkraf Sandiaga Uno di Cirebon

serangtimur.co.id
Selasa, Juni 01, 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-06-01T09:00:32Z

 

CIREBON | Komunitas Relawan Persaudaraan Solidaritas Merah Putih (SOLMET) bersama puluhan Pelaku Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hadir dan menyambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam rangka kunjungan kerja dan diskusi untuk menyerap aspirasi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.


Diskusi dan pertemuan ini berlangsung Senin 31 Mei 2021 di Resto Klapa Manis, Patapan, Beber, Kota Cirebon, Jawa Barat.


"Pandemi membuat sektor pariwisata dan juga pelaku usaha ekonomi kreatif sangat kesulitan untuk itu kita semua harus berinovasi. Pandemi COVID-19 telah memaksa pelaku usaha khususnya parekraf untuk meningkatkan keterampilan. Bukan hanya di bidang jual online tetapi juga membuat konten kreatif untuk memasarkan produk-produk kita," ujar Sandiaga Uno.


Selain berdiskusi dalam kesempatan itu Sandiaga Uno juga melihat lihat puluhan stand usaha pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satunya di Stand UMKM binaan Solmet DPD Kota Cirebon yang menampilkan Kerajinan Kulit Merk Pessat, Rengginang Kidal, Minuman Kopi No Label dan Sabun Jenny'S.


Dalam kesempatan itu Sandiaga Uno juga mengapresiasi Solmet yang telah mendukung dan mendampingi usaha kecil sejak berdirinya 16 Agustus 2008.


"Saya dan teman teman pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif sangat terharu hari ini bisa bertemu dengan Pak Sandiaga Uno untuk curhat dan minta advis untuk pengembangan usaha kami kedepannya.Tak lupa kami semua juga mendoakan semoga Pak Sandiaga Uno dan Jajaran Kemenparekraf sukses mengembang amanah memajukan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia kedepannya," ujar Ibu Yani. 


Risnawati,bPemilik Usaha "Rengginang Kidal" didampingi Ketua Solmet DPD Kota Cirebon Meylani Indria Sari.


(*/Suprani)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Solmet hadiri Pertemuan Palaku Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Menparkraf Sandiaga Uno di Cirebon

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan