Tak Hanya Lahirkan Siswa-Siswi Berprestasi, SMAN 1Jawilan Terus Tingkatkan Sarana Sekolah

SERANG | Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Jawilan (SMANJA) dalam menjalankan pendidikan terus berupaya lahirkan siswa berprestasi serta peningkatan sarana sekolah.


Namun prestasi itu terletak dari kegigihan dan semangat para gurunya. Di tangan gurulah seorang siswa akan mampu berbuat melampaui keterbatasannya dan terus menerus untuk berkarya. hasilnya akan berbanding lurus dengan prestasi siswa. Baik secara akademik, maupun non academi.


Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Jawilan, H. Satiri, S.Pd., M.Pd. saat ditemui di ruang kerja mengatakan (Senin, 31/5/21) dengan kolaborasi guru dan siswa guna melahirkan prestasi bukan hanya dalam  pembelajaran, namun siswa juga diberikan kreatifitas.


"Dengan kerja kolaborasi terus - menerus dilakukan oleh para guru SMA Negeri 1 Jawilan, akan melahirkan siswa-siswi berprestasi. Prestasi disini bukan hanya pada sisi pembelajaran semata, tetapi mereka diberikan kreatifitas sehingga nantinya para siswa merasa nyaman dalam menjalankan rutinitasnya di sekolah," ucapnya.


Animo masyarakat yang ingin anak anaknya bersekolah di SMANJA sangat tinggi, H Satiri menjelaskan Penataan, Peningkatan dan juga Prestasi siswa terus ditingkatkan.


"Animo masyarakat yang ingin anaknya bersekolah di Jawilan sangat tinggi, maka Penataan lingkungan yang semakin intens dalam rangka peningkatan 3P (penampilan, pelayanan, prestasi) serta Peningkatan sarana prasarana (penataan kelas, kantor, penambahan rombongan belajar) tahun 2020 bantuan pemerintah 3 kelas (RKB), Bantuan sanitasi sekolah (5 toilet laki-laki, 3 toilet wanita, 2 urinior, 4 westafel kamar mandi) terus kami berusaha tingkatkan," jelas H Satiri.


Ditahun 2021 SMA Negeri 1 Jawilan menurut H. Satiri kedepannya akan mendapatkan bantuan 2 ruang kelas baru, dan dimasa pandemi  pemprov Banten juga memberi sanitasi serta Peningkatan infastruktur.


"Di tahun 2021 ini SMANJA juga akan mendapatkan bantuan 2 Ruang Kelas Baru, sanitasi, dan peningkatan infrastruktur dari Pemprov Banten, dan upaya penataan dan pencegahan covid 19 di siapkan seperti westafel tiap kelas, air bersih dan mengalir, handsanitizer, penyemprotan disinsfektan tiap kelas secara berkala, pengadaan masker bagi siswa," tukasnya.


Terkait prestasi di Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) siswa SMANJA selalu memberikan yang terbaik untuk sekolahnya, H Satiri mengatakan berbagai cabang olahraga seperti pencak silat, karate, takewondo diraihnya dan juga Finalis Nasional Kriya di Banda Aceh.


"Bidang olahraga Prestasi Siswa siswi SMAN 1 Jawilan  sangat cemerlang seperti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN)  kabupaten Serang meraih juara 2 Pencaksilat, juara 3 Karate, juara 3 Takewondo dan juara lainnya pada cabang yang berbeda pada tahun sebelumnya, serta  Finalis Nasional Kriya di Banda Aceh tahun 2018 dan banyak prestasi lain," tutupnya. 


(Syt_red)

Post a Comment

0 Comments