Wujudkan Program Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19, TNI-AL TBA Tanam 3000 Batang Ubi Singkong

LABURA | Kesungguhan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai-Asahan dalam mewujudkan Ketahanan Pangan ini terlihat dari penanaman pohon ubi (singkong) yang dilaksanakan di wilayah kerja Posmat Tanjung Leidong, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Jum'at (4/6/2021).


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan (TB-A), Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E., secara langsung memimpin dalam pelaksanaan penanaman benih singkong di lahan yang sudah disiapkan sebagai wujud melanjutkan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan.


"Lanjutnya,bahwa program ketahanan pangan ini akan terus dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk menanggulangi dampak Covid-19 melalui program peningkatan ketahanan pangan nasional," sebut Danlanal.

Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menyampaikan dengan melanjutkan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, sebagai mestinya kami memanfaatkan lahan seluas lebih kurang 1000 meter persegi, yang kita tanami 3.000 batang singkong, awal dari ketahanan pangan Posmat Tanjung Leidong.


"Semoga dapat membantu personel serta masyarakat setempat dengan ditanami singkong tersebut," ucap Robinson.


Sementara itu, Camat Kualuh Leidong Arifin menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan terlebih lagi Danposmat Tanjung Leidong, Peltu Mar Alfian yang sudah memberikan sumbangsih dalam ketahanan pangan di Desa kami.

Menurutnya, ini sangat membantu masyarakat kami dalam perkebunan.


"Semoga kedepan dapat diperluas lagi, karena bisa mendongkrak ekonomi masyarakat setempat," sambungnya sembari mengapresiasi kinerja Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan yang turun langsung dalam penanaman singkong.


Pantauan wartawan, selain dipimpin langsung Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory turut hadir juga Camat Kualuh Leidong, Pasops Lanal TBA, Paspotmar Lanal TBA, Pasprogar Lanal TBA, Wakapolsek Tanjung Leidong, Danramil setempat, Kasatpolair Brigadir Wahyudi, Kades Air Hitam, Danpos Tanjung Leidong Peltu Mar Alfian, Danpos Simandulang Pelda Ranto Damanik, Ketua Koptan Koperasi Jasa Sumber Tani Rakyat, Angiat Sitinjak.


Penulis: Saufi_Red

Post a Comment

0 Comments