5 Jam Terperangkap di Dalam Gorong-gorong, Pria yang Diduga ODGJ Akhirnya Berhasil di Evakuasi Jajaran Polsek Cikande

Dok. Setelah petugas Kepolisan Berhasil mengevakusi pria yang terperangkap di dalam saluran (gorong-gorong) Jum'at (9/7/2021) pukul 22.30 WIB.

SERANG | Seorang pria yang diduga mengalami ganguan jiwa (odgj) terperangkap di sebuah saluran air (gorong-gorong) U-Ditch di wilayah Kampung Ciagel, Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang-Banten, Jum'at (9/7/2021), sejak pukul 17.00 WIB sore.


Hampir selama 5 jam, akhirnya pria yang belum diketahui identitasnya tersebut berhasil di evakuasi oleh petugas kepolisian dari Polsek Cikande dengan keadaan selamat pada pukul 22.30 WIB malam.


Pantauan serangtimur.co.id dilokasi, pria yang mengenakan baju kaos putih bercelana jeans biru pendek berhasil keluar setelah salah satu anggota Kepolisian turun ke bawah yang kemudian memancing pria tersebut menggunakan roti dan air mineral, setelah pria tersebut mendekati petugas kemudian ditarik dan berhasil keluar.


Saat redaksi mencoba menghubungi Kapolsek Cikande Kompol Salahudin via telpon selullarnya, yang kemudian Kapolsek segera menerjunkan anggotanya ke lokasi yang di pimpin langsung oleh Ipda Ibna dan 3 anggota lainya.


"Ya tadi setelah mendapat informasi kita langsung peritahkan anggota ke lokasi untuk mengevakusi korban yang terjebak dalam saluran U-Ditch. Alhamdulilah anggota kami di bantu warga sekitar berhasil menyelamatkannya," kata Kapolsek.

Setelah berhasil evakuasi, selanjutnya pria tersebut sementara di bawa ke Mapolsek Cikande untuk dilakukan pendataan dan tindakan selanjutnya.


Awal Pria yang diduga ODGJ Masuk Saluran (Gorong-gorong)


Berita sebelumnya:

https://www.serangtimur.co.id/2021/07/walah-entah-apa-sebabnya-pria-yang.html


Sebelumnya seorang pria yang diduga ODGJ tiba-tiba masuk ke Gorong gorong U-Ditch yang baru saja selesai dibangun di sekitar jalan raya Serang-Jakarta Km. 72 Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Jum'at (9/7/2021).


ODGJ ini diketahui masuk ke dalam saluran U-Ditch sejak pukul 17.00 WIB dan diketahui warga sekitar. Namun saat warga berusaha meminta ODGJ itu keluar justru ia semakin masuk ke dalam seluruh U-Ditch.


"Sejak jam 5 sore tadi. Semakin di panggil eh justru dia makin masuk ke dalam," kata warga sekitar.


Warga juga mengatakan, tidak tahu secara pasti bagaimana orang tersebut bisa masuk ke dalam saluran U-Ditch. Namun dugaan adanya celah rongga tutup saluran yang sedikit terbuka sehingga ODGJ tersebut masuk.


"Kalau bagaimana caranya orang itu masuk saya tidak tahu secara pasti. Tapi itu ada rongga tutup saluran yang terbuka. Sebelumnya juga pernah terjadi laka akibat itu, eh sekarang malah orang gila masuk situ," ungkapnya.


Sejak awal juga, lanjut warga jika pekerjaan tersebut hanyalah bikin susah warga. Dan terbukti kan, beberapa kali mobil amblas di situ dan saat ini orang masuk saluran.


"Gimana tidak bikin susah yang kerja main gali, lalu main tinggal dan masang gorong-gorong juga asal - asalan," tukasnya.


Dari pantauan serangtimur.co.id di lokasi, nampak seorang pria yang diduga dalam kondisi gangguan jiwa berada dalam saluran U-Ditch. Dan menurut warga korban belum dapat keluar hingga malam karena tidak ada yang berani masuk untuk membantunya.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments