Tokoh Adat Papua Tegaskan 1 Juli Bukan HUT Papua Merdeka

serangtimur.co.id
Kamis, Juli 01, 2021 | 15:02 WIB Last Updated 2021-07-01T08:02:06Z

PAPUA | Tokoh Adat Sentani sekaligus Ketua Barisan Merah Putih Kabupaten Jayapura, Simion Ohee menyampaikan imbauan kepada warga Papua khususnya di Kota dan Kabupaten Jayapura untuk menjaga Kantibmas dan tidak terprovokasi aksi kelompok berlawanan idiologi, terkait perayaan 1 Juli oleh Kelompok Teroris TPN-OPM.


Simion Ohee juga menolak dengan tegas perayaan 1 Juli oleh Kelompok Teroris TPN-OPM sebagai Hari Kemerdekaan Papua, karena Papua adalah NKRI sampai kapan pun. 


"Kami menolak dengan tegas perayaan 1 Juli oleh TPN-OPM, karena Papua adalah NKRI sampai kapan pun. Tidak ada 1 Juli sebagai HUT Papua Merdeka, itu penyesatan, Papua tetap NKRI," tegas Simion Ohee, Rabu (30/6/2021).


Dia mengaku berkomitmen untuk tetap menjaga dan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Papua.


"Merah Putih harus tetap berkibar di Papua, tidak ada bendera lain. Aparat harus tegas menindak kelompok-kelompok berlainan idiologi, mau yang berjuang di hutan maupun yang elite politiknya. Papua itu NKRI, tidak ada lain," tegasnya kembali. 


Diketahui, kelompok teroris TPN-OPM dan kelompok berafiliasi 1 Juli diperingati sebagai Hari Papua Merdeka. Oleh karena itu, aparat keamanan di Papua menyebut 1 Juli sebagai kalender Kamtibmas yang memerlukan pengamanan ekstra.


(*/Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tokoh Adat Papua Tegaskan 1 Juli Bukan HUT Papua Merdeka

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan